Cara Setting Karbu RX King Biar Irit dan Bertenaga

Cara Setting Karbu RX King Biar Irit dan Bertenaga

Posted on

Cara Setting Karbu RX King Biar Irit dan Bertenagaanwarsigit.comCara Setting Karbu RX King Biar Irit,kita dapat melakukan ini dengan menyesuaikan ukuran lalat pilot yang digunakan, ukuran lalat utama, posisi lalat jarum dan banyak lagi. Bagi pengendara yang suka melakukan brainstorming motor RX King tentunya bisa dengan mudah mengatur karburatornya agar hati-hati dan pelan. namun bagi kita yang masih pemula, mengamati settingan yang lambat dan efektif pada RX Tidak diragukan lagi sangat menantang untuk motor King. karena jika hanya sedikit off-base, mesin kita bisa jadi benar-benar tidak bertenaga.

Yang ingin kita lakukan agar rx lord bisa konservatif, ideal atau boros adalah pada posisi gesper dan setting stasioner. Tidak pada sekrup pembuka udara. Sekrup udara hanya digunakan untuk menyetel pembakaran sempurna (blok busi merah). Jadi atur dulu MJ, PJ dan posisi cut. Posisi gesper standar berada di tengah. Jika Anda memiliki OS 150-200 dan tetap produktif, gesper bisa naik ke posisi kedua dari atas. Jika paling tinggi, stres terlalu praktis. Jika efisien, alun-alun mudah menjadi terlalu panas dan ring piston bisa macet saat Anda ngebut.

Tahap selanjutnya adalah mengatur bukaan udara agar campuran bensin-udara menjadi ideal. Tanda perpaduan yang ideal adalah warna blok busi merah (mendekati akhir pembakaran). bagaimana Anda mengaturnya? Silakan lihat selengkapnya di bawah ini:

Cara Setting Karbu RX King Biar Irit

1. Putaran sekrup stasioner searah jarum jam hingga stasionernya tinggi, atau dengan menaikan jarum skep lewat mur pada kabel. Memutar spekrup stasioner searah jarum jam menyebabkan needle jet terangkat. Sama dengan membuka gas, membuka gas menyebabkan needle jet terangkat. Kenapa harus tinggi dulu? Karena nanti bukaan udara akan ditutup habis, kalau needle jet tidak cukup terangkat maka mesin jadi mati. Jadi needle jet harus cukup terangkat dulu. Sekrup stasioner. Putaran searah jarum jam menyebabkan stasioner semakin tinggi. Putaran arah sebaliknya menyebakan langsam/stasioner makin rendah.

2. Putar sekrup bukaan udara searah jarum jam hingga masuk mentok(menutup). Selama diputar, langsam/stasioner akan menurun. Bila mesin jadi mati, buka sekrup udara 2 putar, kembali ke langkah pertama dan tambahkan langsamnya. Putar sekrup bukaan udara searah jarum jam hingga masuk mentok.

3. Putar sekrup bukaan udara berlawanan jarum jam(membuka), secara perlahan-lahan. Amati suara stasionernya(suara knalpot/mesin), stasioner akan semakin tinggi seiring sekrup udara dibuka secara perlahan. Putar terus secara perlahan-lahan, dan berhenti saat stasioner tidak mau naik lagi. Kemudian putar sekrup bukaan udara searah jarum jam sebanyak 1/4 putaran.

4. Putaran sekrup stasioner berlawanan jarum jam hingga stasionernya turun. Pilih stasioner yang cocok. Stasioner yang cukup/tinggi menyebabkan mesin responsif tapi boros bensin, stasioner yang kurang/rendah menyebabkan bensin irit tapi jadi kurang resposif(kurang tenaga). Selesai sudah jetting karburator-nya. Kalau sekrup stasioner sudah dibuka banyak atau sampai habis tapi idle-nya ngga mau turun2, itu tandanya jarumnya menggantung. Biasanya disebabkan setingan kabel gas-nya terlalu boros. Kabel gas dapat diatur untuk responsif (langsam tinggi dan boros), atau untuk irit (langsam hampir mati dan irit)

berikut Cara Setting Karbu RX King Biar Irit diatas tentu bisa diubah lagi sesuai spek mesin dan kebutuhan si rider rx king sendiri. karena seperti kita ketahui, setiap orang memiliki selera masing-masing. jadi ya tinggal disesuaikan saja sama kebutuhannya. settingan agar karbu rx king irit yang admin ulas diatas sangat cocok bila kamu menggunakan karburator rx king oriĀ 30/155.

Mungkin cukup sekian yang bisa admin modifsimple.com sampaikan pada kesempatan kali ini, selamat mencoba dan semoga dengan adanya ulasan ini kamu bisa menemukaan settingan langsam dan irit untuk karburator rx king kamu. terima kasih dan salam nguookkkk !!

READ ALSO :   Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan dalam Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.