anwarsigit blog information

Berikut ini Tips Edukasi Anak Tentang Virus Corona Tanpa Bikin Takut

Berikut ini Tips Edukasi Anak Tentang Virus Corona Tanpa Bikin Takut

Berikut ini Tips Edukasi Anak Tentang Virus Corona Tanpa Bikin Takutanwarsigit.com – Psikolog Universitas Indonesia Dr Rose Mini Agoes meminta semua orang tua untuk tidak stres menghadapi pandemi Corona atau Covid-19.

Hal ini karena akan membuat anak cemas dan stres, sehingga akan mempengaruhi kesehatannya.

“Masalahnya kegugupan itu mudah menular dalam arti kata, orang tua yang stres akan membuat anaknya cemas. Karena itu, jangan kasih data bahwa Corona ini akan menendang ember,” katanya di BNPB, Jakarta Timur, Kamis ( 19/3).

Oleh karena itu, latihlah anak-anak untuk hidup sehat dan beri tahu mereka bahwa Corona ini bisa dimusnahkan.

“Beri anak pemahaman bahwa virus Corona bisa dicegah dan diberantas, tekankan juga bukti bahwa individu yang terjangkit virus bisa sembuh, tapi untuk itu kita harus fokus pada beberapa hal.

Saat ini tahap selanjutnya adalah mengajak anak-anak merangkul pola hidup sehat. gaya hidup, menerapkan pola hidup sehat yang menjaga diri dan lingkungan, termasuk mempraktekkan pola makan yang baik, berolahraga,” bebernya.

Beritahu anak-anak, pola hidup sehat akan meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus Corona ini. Orang tua juga memiliki banyak contoh gaya hidup sehat.

Kemudian, lanjutnya, pertanyaan yang kerap muncul harus dilakukan untuk mencegah Covid-19 ini.

Perjelas untuk anak-anak contoh hidup sehat. Selain itu, tetapkan juga teladan bagi anak saat mereka sakit.

“Beri tahu anak-anak langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak tertular virus ini. Misalnya dengan rutin mencuci tangan, mereka juga diperlihatkan cara mencuci tangan yang baik, tidak hanya ditaruh di air biasa dan setelahnya selesai.

READ ALSO :   Berikut Tips Daftar Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi Terbaru 2022

Kemudian gunakan masker saat anak anda sakit atau lagi jika keluar rumah terpaksa masuk rumah sakit atau cara terbaik menggunakan masker.

Kita tidak boleh kontak mata,hidung,semua itu tanggung jawab kita, terutama mata, hidung, mulut, dll atau telinga agar sadar tangan belum dicuci, tidak boleh dipegang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.