anwarsigit blog information

Cara Membuat Tulisan Arab di WhatsApp Kalian

Cara Membuat Tulisan Arab di WhatsApp Kalian

Cara Membuat Tulisan Arab di WhatsApp Kaliananwarsigit.com – Petunjuk langkah demi langkah untuk membuat tulisan Arab di WhatsApp. Pesan Arab ini normal.

Terutama pada kelompok yang kegiatannya berhubungan dengan bahasa Arab, seperti kelompok Islam, atau lainnya.

Pertanyaannya saat ini adalah, bagaimana cara membuat tulisan Arab di WhatsApp?

Sejujurnya, seperti yang mungkin kita ketahui, huruf-huruf di konsol Android di Indonesia sebagian besar berbahasa Latin.

Penggunaan teks bahasa Arab ini sangat tergantung pada kebutuhan individu, namun di Indonesia sendiri penggunaan teks bahasa Arab lebih condong untuk kepentingan islami, antara lain menyusun ayat-ayat al-Qur’an yang diberkahi, hadits Nabi, doa-doa. kebutuhan tertentu, kebutuhan untuk berbagi materi keagamaan, dll.

Tips dan Trik Membuat Tulisan Arab di Whatsapp

 

Trik untuk mengirim pesan bahasa Arab melalui WhatsApp sangat sederhana. Mengubah konsol dari teks Latin ke Arab sudah cukup. Ayo, kita harus membahasnya secara lengkap.

Anda dapat mengubah bahasa di konsol Android tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Silakan ikuti langkah-langkah ini untuk mencobanya:

  • Buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, lalu masuk ke jendela chat WhatsApp (pilih kontak mana saja). Di sana, coba munculkan keyboard dengan mengetik kolom kirim pesan.
  • Buka Settings keyboard dengan cara tekan dan tahan tombol (,) koma, nanti akan muncul icon setting-nya.
  • Selanjutnya pada jendela “Opsi Masukan”, silahkan pilih Bahasa.
  • Matikan fungsi “Gunakan Bahasa Sistem”, yang ada di kategori Keyboard Android (AOSP).
  • Pada kategori Metode masukan aktif, kamu perlu menyalakan Bahasa Arab. Kemudian, matikan setting bahasa yang sebelumnya kamu gunakan.
  • Kembali lagi ke WhatsApp, kemudian coba kirim pesan ke kontak mana saja. Keyboard kamu sekarang sudah berubah menjadi bahasa Arab.
READ ALSO :   Begini Tips dan Trik Agar Nasi Tak Cepat Basi

Cukup mudah bukan? Anda dapat melakukan strategi ini di Android tanpa root. Karena disini kalian cukup menggunakan sorot trafo bahasa yang ada di console, jadi tidak perlu mendownload aplikasi tambahan.

Jadi hal yang akan Anda katakan Anda duduk ketat untuk? Coba saja latih tips dan trik di atas bersama-sama, ya. Nah itulah cara membuat komposisi arab di whatsapp dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.