anwarsigit blog information

Tips Membuka Google Form yang Sudah Ditutup (Update 2022)

Tips Membuka Google Form yang Sudah Ditutup (Update 2022)

Tips Membuka Google Form yang Sudah Ditutup (Update 2022)anwarsigit.com – Cara membuka Google Form yang tertutup merupakan hal yang membuat penasaran, terutama bagi para pelajar atau pekerja. Karena, banyak yang bingung apakah ini benar-benar mungkin atau tidak.

Anda yang bersekolah atau bekerja mungkin sangat mengenal Google Forms. Elemen penting dari Google ini biasanya digunakan sebagai panggung untuk membuat kuesioner, survei, kehadiran, atau pengumpulan tugas.

Dalam penerapannya, pembuat struktur dapat mengatur waktu kursus secara terjadwal. Struktur akan menutup secara alami dalam waktu tertentu.

Memang, situasi ini pasti akan membuat Anda gugup yang terlambat mengumpulkan tugas atau tidak hadir melalui Google Forms. Oleh karena itu Jaka akan mencoba memberikan panduan cara membuka Google Form yang sudah ditutup. Mendengarkan dengan ceria!

Seputar Google Form

Google Forms adalah elemen Google yang digunakan untuk membuat formulir online. Kapasitasnya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga Anda dapat melakukan banyak hal di sini, seperti survei, kuesioner, formulir pendaftaran, hitung cepat, tempat mengumpulkan tugas, dan kehadiran.

Layanan yang terkait dengan Google Docs ini memungkinkan Anda untuk langsung berinteraksi dengan orang banyak yang Anda cari. Sebab, mereka dapat dengan cepat memberikan jawaban dengan mengisi Google Form.

Di sinilah Anda juga dapat dengan mudah mengumpulkan informasi yang benar-benar Anda inginkan. Sejujurnya, informasi akan dikumpulkan terus menerus sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan cepat.

Manfaat ini adalah hal yang membuat Google Forms solid oleh banyak orang. Sebab, saat ini Anda tidak perlu membuang tenaga untuk mengumpulkan informasi atau mencari solusi dari banyak orang tanpa penundaan sesaat.

Inovasi ini juga ramah lingkungan. Anda tidak perlu mencetak banyak kertas. Cukup bagikan Google Form connect di web, Anda juga bisa mendapatkan informasi dari sampel yang ditunjuk!

Cara Membuka Google Form yang Sudah Ditutup

Dalam sistem Google Form, ada dua pihak yang berperan penting. Yang pertama adalah administrator yang juga dikenal sebagai pembuat struktur itu sendiri. Yang kedua adalah partisipan atau pihak yang mengisi struktur tersebut.

READ ALSO :   Tips Transfer ShopeePay ke OVO Mudah dan Cepat, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan!

Pengurus atau pihak yang membuat struktur memiliki komando atas struktur tersebut. Artinya, mereka bisa mengatur bagaimana struktur dibuat, mengingat dari segi bahan dan musim aliran.

Saat membuat Google Form, biasanya admin akan mengatur waktu sehingga harus diisi dalam waktu yang terbatas. Biasanya hal ini diselesaikan oleh guru, dosen, atau guru lainnya untuk memudahkan bermacam-macam tugas atau absensi dalam kegiatan pembelajaran.

Semua hal dipertimbangkan, ini adalah hal yang membuat sekelompok siswa sederhana mencoba mencari cara untuk membuka Google Form tertutup. Hal ini dikarenakan mereka yang terlambat finis biasanya akan dianggap absen atau mendapat nilai minus.

Kembali ke pertanyaan prinsip: apakah kita sebagai pengisi Formulir Google dapat mengembalikan struktur tertutup?

Tragisnya, jawaban dari pertanyaan di atas adalah tidak. Anda sebagai peserta tidak dapat mengembalikan Google Form yang telah ditutup atau mengubah isinya tanpa izin dari administrator.

Untungnya Anda sebagai administrator atau pembuat Google Form tetap bisa membukanya meski tertutup, kok! Di sini Jaka membagikan beberapa tips jika Anda perlu membuka Google Form tertutup sebagai administrator.

1. Cara Membuka Google Form yang Sudah Ditutup sebagai Admin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda yang membuat Google Formulir juga dikenal sebagai admin memiliki wewenang atas formulir yang Anda buat dan bagikan dengan orang lain. Kewenangan tersebut mencakup perintah untuk membuka atau mengubah substansi struktur.

Untuk dapat membukanya kembali setelah menutup, Anda harus mengikuti beberapa langkah yang sangat mudah dan cepat. Anda juga dapat melakukannya tanpa bantuan siapa pun tanpa meminta bantuan Google. Silakan lihat langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke situs Google Form (https://docs.google.com/forms/u/0/?tgif=d).
  2. Login ke akun Google kamu.
  3. Pilih menu Responses.
  4. Ubah opsi “Not Accepting Responses” menjadi “Accepting Responses”.
  5. Buka bagian Preview di sebelah kanan atas untuk membuka kembali form.
  6. Selesai.

Perlu diperhatikan, teknik ini harus digunakan jika Anda seorang administrator atau pembuat struktur. Jika Anda hanya akan menjadi peserta, cara terbaik untuk membukanya adalah dengan menghubungi dan meminta izin administrator.

READ ALSO :   Buzzbreak APK Penghasil Uang Terbaik Terbukti Membayar

2. Menggunakan Akun Fake (Mengisi Dua Kali)

Strategi ini biasanya digunakan untuk membuka Google Form yang digunakan untuk kuis atau kuisioner. Anda pasti salah paham dalam mengisi informasi setelah mengirimkan dan menutup Google Form.

Itulah alasannya, sungguh menjengkelkan perlu membuka kembali struktur untuk mengubah jawabannya. Namun, sekali lagi Anda harus ingat bahwa Anda tidak dapat membuka dan mengubah informasi, kecuali jika Anda adalah administrator atau pembuat struktur.

Selidiki, ternyata ada cara untuk melanjutkan struktur dengan menyelesaikannya dua kali. Dengan cara ini, Anda akan menggunakan catatan Google palsu untuk menggantikan catatan dasar. Lihat ajudan di bawah ini!

  1. Buka Google Chrome atau browser lain yang biasa digunakan.
  2. Logout dari akun Google/email utama kamu.
  3. Login ke akun pengganti yang ingin kamu gunakan.
  4. Buka Google Form dengan akun pengganti tersebut.
  5. Isi data/jawaban yang ada di dalamnya.
  6. PENTING: Jangan isi data email atau mengirimkannya di bagian akhir.
  7. Logout dulu dari akun setelah kamu mengisi atau mengetahui pertanyaannya.
  8. Login kembali ke akun utama kamu.
  9. Isi kembali form seperti sebelumnya.

3. Cara Membuka Google Form yang Telah Ditutup dengan Incognito Mode

Anda benar-benar tidak bisa hanya menyelesaikan atau melanjutkan Formulir Google yang Anda tutup sebelumnya. Namun, ternyata ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan struktur yang sudah diisi secara proaktif.

Strategi ini adalah dengan menggunakan mode penyamaran pada browser seperti Mode Penyamaran di Google Chrome. Simak cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi browser yang akan digunakan untuk mengisi form (disarankan Google Chrome).
  2. Pilih New Incognito Mode dengan tap tombol menu di bagian kanan atas.
  3. Buka/copy link Google Form yang ingin kamu buka di Incognito Mode.
  4. Isi langsung form-nya (jangan langsung kirim!)
  5. Kembali ke mode biasa.
  6. Isi lagi form-nya seperti sebelumnya.
  7. Kirim/submit form-nya.

BONUS: Cara Membuat Google Form Terlengkap

Setelah mengetahui cara membuka Google Form tertutup, Anda mungkin juga penasaran dengan cara membuat survei, kuis, angket, soal ujian, atau formulir kehadiran di sana.

READ ALSO :   Aplikasi Office Untuk Android

Akhirnya menjadi sangat mudah, kelompok. Anda dapat membuat berbagai jenis formulir dengan program gratis ini selama Anda tahu tentang cara membuat Google Formulir. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya di PC dan HP.

Penggunaannya juga telah digabungkan dengan aplikasi lain seperti Google Drive dan Google Docs. Jadi nantinya Anda bisa membuka Google Forms di mana saja dari ponsel Anda melalui aplikasi Google Drive.

Untuk cara membuat Google Form di PC atau HP silahkan simak ajudan lengkapnya pada artikel dibawah ini ya!

Cara Membuat Google Forms Mudah Tanpa Rumit, Lengkap!

Ingin tahu cara membuat Google Form yang mudah dan cepat? Sebaiknya kita simak tips dan trik cara membuat Google Forms untuk berbagai keperluan! Dijamin mudah!

Jika Anda saat ini mengisi sebagai staf menunjukkan seperti guru dan dosen, silakan periksa panduan tentang cara menyelesaikan berbagai pertanyaan keputusan atau esai dalam artikel di bawah ini.

Cara Membuat Soal di Google Forms, Bisa Pilihan Ganda dan Essay!

Anda dapat membaca dengan teliti cara membuat pertanyaan di Google Form terlengkap di sini. Ikuti langkah-langkahnya dan bersiaplah untuk membagikan Formulir Google Anda!

Akhir Kata

Itulah klarifikasi lengkap cara membuka Google Form yang tertutup. Cara biasa tidak berhasil. Namun cara-cara yang Jaka berikan di atas dipastikan akan membuka kembali struktur tersebut meskipun telah ditutup atau Anda telah mengirimkannya sebelumnya.

Namun, Jaka menekankan untuk tetap jujur dalam melakukan segala hal, ya. Cobalah untuk tidak memaksakan kehendak Anda, daripada sesuatu yang buruk terjadi, pagar betis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.