anwarsigit blog information

Tips Update Google Play Store ke Versi Terbaru, Mudah & Cepat!

Tips Update Google Play Store ke Versi Terbaru, Mudah & Cepat!

Tips Update Google Play Store ke Versi Terbaru, Mudah & Cepat!anwarsigit.com – Cara me-refresh versi terbaru Google Play Store penting bagi pengguna Android untuk diketahui. Pasalnya, refresh bisa membuat Anda mengakses fitur-fitur terbaru dan meningkatkan keamanan.

Jika Anda mengalami masalah saat melakukan refresh aplikasi, bisa jadi karena Google Play Store belum di refresh ke versi terbaru grup.

Memang untuk mengatasi masalah ini, tentunya Anda harus me-refresh Google Play Store di ponsel Android Anda secara rutin.

Diabaikan atau bahkan tidak tahu bagaimana caranya? Tenang, melalui artikel ini Jaka akan memberikan klarifikasi tentang cara refresh Play Store untuk memberikan stabilitas pada aplikasi yang Anda instal.

Cara Update Google Play Store Tanpa APK

Cara refresh Play Store yang pertama harusnya bisa dilakukan dengan mudah karena tidak harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, group. Begini caranya.

  1. Buka aplikasi Google Play Store di HP.

  2. Pilih ikon Setting di kiri atas dan klik menu Settings.

  3. Scroll ke bagian paling bawah, pilih opsi Play Store Version.

  4. Jika ada versi terbaru, muncul layar baru untuk meminta izin download dan install versi baru

Mudah, benar? Anda dapat me-refresh Google Play secara langsung melalui aplikasi yang kini ada di ponsel Anda tanpa perlu menginstal APK Play Store sekali lagi.

Cara Update Google Play Store dengan File APK

Jika aplikasi Play Store tidak bisa dibuka, berarti Anda tidak bisa melakukan teknik di atas. Untuk itu, Anda perlu menyegarkannya dengan mengunduh dokumen APK Play Store. Berikut cara menyegarkan Google Play Store dengan dokumen APK:

  1. Download aplikasi Play Store versi terbaru di sini.

  2. Cari file APK Play Store di penyimpanan HP.

  3. Klik file APK tersebut dan klik Install.

  4. Tunggu proses instalasi selesai.

Meski butuh tenaga lebih karena harus download Google Play Store terbaru, teknik ini harus kamu lakukan saat aplikasi Play Store di HP kamu tidak bisa dibuka, pagar betis.

READ ALSO :   Ini 5 Tips WA Web yang Berguna dan Patut Diketahui Pengguna di 2022

Cara Update Google Play Store dengan Clear Data

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda bisa melakukannya secara fisik. Perlu diperhatikan, teknik ini hanya untuk ponsel atau perangkat yang tidak me-refresh Play Store secara alami.

Berikut cara update Google Play Store dengan cara clear data:

  1. Buka menu Settings di HP.

  2. Pilih menu All Apps pada Settings.

  3. Scroll untuk mencari Google Play Store dan klik opsi tersebut.

  4. Klik Storage dan hapus storage atau data.

  5. Tekan OK untuk memberikan konfirmasi.

  6. Restart HP dan tunggu sampai Google Play Store terupdate secara otomatis.

Akibat Google Play Store Tidak Diperbarui

Sama seperti aplikasi Android maju pada umumnya, aplikasi Google Play Store juga akan mengalami masalah jika Anda tidak me-refresh secara rutin. Lalu, apa yang akan terjadi? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Aplikasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Jika Anda tidak menyegarkan Google Play Store, maka mungkin suatu hari aplikasi ini tidak dapat dibuka dengan imajinasi apa pun. Tentu saja, Anda benar-benar menjauhkan diri dari ini, pagar betis.

Jika hal ini terjadi, cara untuk membuka dan mengaksesnya kembali adalah Anda perlu melakukan refresh dengan aplikasi Play Store seperti yang telah dibahas sebelumnya.

2. Tidak Bisa Update Aplikasi

Pada umumnya, kebanyakan orang menginstal aplikasi melalui Google Play Store. Sebab, melalui aplikasi ini, Anda bisa mendownload dan me-refresh aplikasi dengan mudah.

Sayangnya, jika Anda belum me-refresh ke versi terbaru, Anda tidak dapat membuka aplikasi Play Store. Akibatnya, Anda juga tidak dapat me-refresh aplikasi atau game Android terbaik lainnya.

Akhir Kata

Itulah klarifikasi cara refresh Google Play ke versi terbaru yang bisa Anda lakukan secara fisik atau dengan menginstal APK Google Play Store terlebih dahulu.

READ ALSO :   Tips Menggunakan Aplikasi Get Name Di Handphone

Setelah menyelesaikan pembaruan ke versi terbaru, Anda juga dapat membuka dan mengakses Play Store seperti biasa tanpa keluhan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.