anwarsigit blog information

Wajib Dipatuhi, 5 Etika Saat Bermain Game Online

Wajib Dipatuhi, 5 Etika Saat Bermain Game Online

Wajib Dipatuhi, 5 Etika Saat Bermain Game Onlineanwarsigit.com – Game internet mungkin telah menjadi aktivitas rekreasi paling terkenal. Dari waktu ke waktu, jumlah pemain game internet terus meningkat. Begitu juga dengan jenis-jenis permainan yang terus mengalami peningkatan dan keanekaragaman jenis. Bahkan beberapa jenis permainan internet telah dipersepsikan sebagai e-sports. Sebut saja Mobile Legends, PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG), Fortnite, dan Area Of Valor (AOV).

Terlepas dari jenis permainan berbasis web yang dimainkan, permainan memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh para pemainnya. Selain aturan cara bermain, ada juga etika dalam bermain game berbasis web yang harus dipatuhi.

1. Harus sportif

Setiap permainan memiliki aturannya masing-masing dan ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Anda harus menjaga pedoman permainan dengan jujur. Jangan karena Anda perlu mendominasi pertandingan dan kemudian melakukan semua yang Anda bisa seperti curang. Itu sangat tidak jujur.

Orang yang menyukai cheat dalam permainan sangat tidak disukai karena mereka mengganggu orang lain. Kemudian untuk diri sendiri tentunya tidak ada kepuasan dari kemenangan yang didapat dengan cara curang. Juga ada risiko dilarang dari aplikasi. Jadi, tetap sportif!

2. Hindari perilaku diskriminatif

Saat bermain game berbasis web, tentu saja Anda akan membahas berbagai macam individu dari latar belakang yang berbeda. Ini sangat bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Namun, penting untuk saling menghormati. Selalu berhati-hati dengan apa yang Anda katakan. Tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapa pun dan selalu bersikap adil.

READ ALSO :   Tips Cara Beli Mobil Lawas, Colek Knalpotnya

3.  Bicara sopan

Meski terkadang ada kejadian mengecewakan saat bermain game, jangan sampai emosi dan kata-kata Anda tidak sopan. Itu adalah demonstrasi yang sangat tidak dapat dipercaya. Anda harus tetap menggunakan bahasa yang sopan dengan siapa pun Anda bermain. Apalagi jika Anda akhirnya memiliki anak, jangan biarkan diri Anda menjadi model yang buruk.

4. Jangan kebanyakan chat

Meskipun Anda sangat perlu untuk memfasilitasi dengan rekan kerja, Anda sebenarnya dapat mengganggu konvergensi anggota lain jika ada terlalu banyak obrolan atau obrolan spam. Lakukan saja seperlunya. Anda lebih suka tidak dituduh sebagai penyebab kerugian grup Anda karena pembicaraan spam, bukan?

5. Berterima kasih

Terima kasih rekan-rekan atas kerja sama yang luar biasa dan untuk memberikan segalanya untuk grup, apa pun hasilnya. Hal ini akan membuat Anda dan kelompok Anda semakin dekat. Ingatlah juga untuk berterima kasih kepada kelompok lawan untuk pertandingan yang menarik dan memuji mereka karena mendominasi permainan. Ini adalah jenis sportivitas.

Jadi, game internet apa yang paling Anda sukai? Apapun keputusan Anda, teruslah berusaha bermain dengan fokus pada etika bermain game berbasis web di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.