anwarsigit blog information

Berikut ini Tips Melihat Sertifikat Vaksin ke-3, Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Berikut ini Tips Melihat Sertifikat Vaksin ke-3, Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Berikut ini Tips Melihat Sertifikat Vaksin ke-3, Dengan Atau Tanpa Aplikasianwarsigit.com – Cara melihat ketiga sertifikat antibodi saat ini adalah data vital. Semua orang mencari informasi sehingga mereka dapat segera mengunduh dan mengambil bagian dalam “masuk terbatas” dari kartu sertifikat imunisasi ketiga mereka.

Pasalnya, jika sudah mendapatkan ketiga vaksin Moderna dan Pfizer, tidak hanya kekebalan yang akan meningkat. Tapi, kamu juga akan mendapatkan pelonggaran karantina saat jalan-jalan ke luar negeri, lho.

Sebagai data, vaksin booster sudah diadakan sejak awal Januari 2022. Anda bisa mengajukan permohonan booster antibodi dosis ketiga di web. Syaratnya, Anda harus berusia 18 tahun, sudah mendapatkan imunisasi dosis 1 dan 2, serta mengunjungi fasilitas inokulasi terdekat.

Saat ini yang sudah diimunisasi stadium tiga, bisa cek cara melihat sertifikat imunisasi stadium 3 di sini, pagar betis. Jaka akan mengaudit cara cek sertifikat Covid-19 secara lengkap.

Cara Melihat Sertifikat Vaksin ke 3 Booster

Jika sudah disuntik, baik infus dosis 1 dan 2 maupun booster, bisa cek sertifikat imunisasinya melalui aplikasi dan website PeduliLindung, WhatsApp otoritas Kemenkes, dan email. Jaka akan membahas cara-caranya satu per satu di bawah ini. Ayo, bagaimana kalau kita selidiki.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Booster Melalui Aplikasi PeduliLindungi

PeduliLindung merupakan tahapan kewenangan yang dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Awalnya, aplikasi ini digunakan untuk mengikuti, mengikuti, dan memagari Covid-19. Namun, saat ini aplikasi dapat digunakan untuk memeriksa sertifikat inokulasi dan akses ke kantor, pusat perbelanjaan, dan lainnya dengan memindai kode batang.

READ ALSO :   Berikut 8 Rekomendasi Bisnis Online yang Sangat Menjanjikan

Sangat mudah untuk melihat sertifikat inokulasi ketiga di APK PeduliLindung. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini.

Buka aplikasi PeduliLindungi.

  1. Klik menu “Akun”.
  2. Klik “Sertifikat Vaksin”, klik nama yang muncul.
  3. Jika sudah dapat vaksin booster, maka sertifikat vaksin akan muncul.
  4. Klik gambar sertifikat vaksin, pilih “Unduh Sertifikat”.
  5. Selesai.

Coba belum punya aplikasi Cares Protect? Jika demikian, Anda dapat mengunduh dan membaca survei Jaka tentang aplikasi Cares Protect di bawah ini.

Aplikasi PeduliLindung : Cara Download Sertifikat Vaksin, Scan QR Code, Dll

PeduliLindung APK adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu mengalahkan pandemi Covid-19 di Indonesia. Download aplikasi PeduliLindung disini!

Cara Melihat Sertifikat Vaksin Tahap ke 3 di Website PeduliLindungi

Selain aplikasi, Anda juga bisa melihat sertifikat antibodi ketiga Moderna melalui website PeduliLindungi. Sangat mudah, sungguh. Yuk, simak step by stepnya di bawah ini, bungkus.

  1. Buka browser dan kunjungi situs https://www.pedulilindungi.id/.
  2. Klik menu “Login/Register”.
  3. Opsi lain, klik menu “Sudah melakukan vaksinasi COVID-19? Cek sertifikat Anda di sini”.
  4. Pilih menu “Profil” di pojok kanan atas.
  5. Pilih menu “Sertifikat Vaksin”.
  6. Nanti akan muncul sertifikat vaksin dosis 1, 2, dan vaksin booster.
  7. Klik gambar sertifikat vaksin ketiga, unduh ke perangkat.

Cara Download Sertifikat Vaksin Booster Melalui WhatsApp

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) juga menyediakan layanan protes Covid-19 melalui WhatsApp di nomor 081110500567. Layanan ini bisa Anda akses selama 24 jam.

Melalui layanan ini, Anda juga dapat memeriksa dan mengunduh sertifikat antibodi tanpa aplikasi. Begini caranya.

  1. Hubungi nomor WhatsApp Kemenkes RI di nomor 081110500567.
  2. Kirim pesan dengan kalimat “Hi” agar chatbot merespons.
  3. Pilih “Menu Utama” >> “Sertifikat Vaksin”.
  4. Kamu akan diminta buat memasukkan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.
  5. Ketik enam digit kode OTP yang telah dikirim ke WA.
  6. Setelah itu, klik “Download Sertifikat”.
  7. Masukkan nama dan NIK yang digunakan saat mendaftar vaksinasi.
  8. Jika sudah, unduh sertifikat ke perangkat.
  9. Selesai.

Download Sertifikat Vaksin Lewat Email

Cara melihat sertifikat imunisasi yang ketiga adalah dengan mengirimkan email ke [email protected] Teknik ini merupakan langkah terakhir yang bisa Anda lakukan jika sertifikat imunisasi masih belum muncul di aplikasi Cares Protect. Anda dapat mengirimkan keberatan ke email di organisasi yang menyertainya.

  • Nama lengkap.
  • NIK KTP.
  • Tempat, tanggal lahir.
  • Nomor HP.
  • Tuliskan keluhan di badan email.

Jika ya, jangan lupa hubungkan foto KTP Anda dengan foto selfie sambil memegang KTP dan foto kartu antibodi yang sudah didapat.

READ ALSO :   5 Trik Masak Mi Goreng Agar Tidak Menggumpal dan Mi Nya Gak Putus

Selain itu, keluhan juga dapat disampaikan dengan menghubungi hotline Halo Kemenkes di nomor 500-567 dan SMS 081281562620.

Untuk Apa Sertifikat Vaksin Covid-19?

Seperti yang dikatakan Jaka, mendapatkan sertifikat antibodi dengan mengikuti vaksinasi yang dikoordinasikan oleh otoritas publik memberikan berbagai keuntungan.

Sertifikat antibodi bisa menjadi “tiket brilian” yang memberi Anda kenyamanan dalam beraktivitas. Manfaat sertifikat antibodi adalah sebagai berikut.

1. Syarat Menggunakan Transportasi Umum

Dengan memiliki sertifikat antibodi, Anda dapat mengakses layanan transportasi umum yang ada, pak. Anda cukup menunjukkan sertifikat imunisasi, pada dasarnya dosis 2 sertifikat antibodi, Anda dapat bepergian.

Di masa pandemi seperti saat ini, untuk bepergian menggunakan transportasi umum, Anda harus menunjukkan surat keterangan imunisasi. Jika Anda tidak memilikinya, maka Anda tidak dapat mengikuti fasilitas umum tersebut.

2. Syarat Mengakses Area/Gedung Publik

Tidak hanya transportasi, jika perlu memasuki tempat-tempat bisnis, pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya, juga diharapkan menunjukkan bukti inokulasi. Baik itu sudah diunduh atau langsung dicetak.

3. Syarat Mengikuti Kegiatan

Jika Anda memiliki keinginan untuk mengikuti acara-acara terbuka, seperti konser, acara MotoGP beberapa hari yang lalu, menghadiri pernikahan, dan sebagainya, Anda juga diharapkan untuk menunjukkan sertifikat antibodi, pak.

Sertifikat imunisasi adalah konfirmasi bahwa Anda telah mendapatkan antibodi tambahan sehingga dipercaya tidak akan ternoda atau terkontaminasi dengan orang lain jika Anda bersama.

4. Kelonggaran Masa Karantina

Hal terakhir yang membuat inokulasi begitu penting, terutama antibodi dosis ketiga, adalah kelonggaran dalam kerangka waktu karantina. Baru-baru ini, otoritas publik memahami bahwa individu yang mendapatkan antibodi booster diberikan kelonggaran selama isolasi.

Awalnya, kerangka waktu karantina di luar negeri adalah lima hari, tetapi jika Anda memiliki booster, Anda akan diberikan perpanjangan tiga hari. Dengan catatan tes PCR masih dilakukan sebagai penunjang.

READ ALSO :   Tips Jualan di Shopee

Akhir Kata

Demikian penjelasan Jaka tentang cara melihat sertifikat imunisasi ketiga yang bisa dilakukan dengan aplikasi PeduliLindung atau tanpa aplikasi.

Idealnya klarifikasi Jaka membantu Anda dalam mengunduh sertifikat imunisasi, oke pak. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka juga mendapat manfaat dari masukan dari luar ketika mereka perlu memeriksa sertifikat imunisasi tiga dosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.