anwarsigit blog information

Tips Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuhanwarsigit.com – Markisa adalah buah tropis yang bergizi dan mendapatkan popularitas, terutama di kalangan individu yang tahu tentang pentingnya kesehatan.

Buah markisa memiliki kulit luar yang keras, dan memiliki banyak biji yang terbungkus dalam film seperti lendir putih atau oranye. Rasa manis dan asamnya sangat segar dikonsumsi setelah menyantap hidangan berat.

Ada dua jenis markisa yang biasa ditemukan di Indonesia, yaitu markisa ungu (Passiflora edulis) dan markisa kuning (Passiflora flavicarpa). Markisa ungu memiliki ukuran yang lebih kecil dari markisa kuning dan rasanya lebih manis.

Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan senyawa tanaman yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Dalam 1 buah markisa, terkandung sekitar 80-100 kalori. Buah markisa mengandung berbagai macam nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, karbohidrat kompleks, serat, zat besi, dan kalium.

Selain itu, buah ini juga mengandung beberapa nutrisi lain dalam jumlah kecil, seperti riboflavin, vitamin B3, vitamin B6, magnesium, fosfor, dan folat. Kandungan inilah yang menjadikan buah markisa sebagai buah yang sehat.

Selanjutnya adalah mengidentifikasi manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Menjaga kadar gula darah

Buah markisa merupakan salah satu jenis buah yang memiliki catatan glikemik rendah. Selain itu, kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi pada buah markisa ternyata bermanfaat untuk menjaga kestabilan kadar glukosa.

Manfaat buah markisa ditunjukkan oleh beberapa penelitian yang menyatakan bahwa ekstrak buah markisa tampaknya lebih mengembangkan kinerja insulin dan mencegah diabetes.

READ ALSO :   Tips Membuat Suara Google TikTok 2022, Lebih Mudah Masuk FYP!

2. Tinggi serat

Buah markisa merupakan salah satu buah dengan kandungan serat yang tinggi. Serat ini memainkan pekerjaan yang berfungsi dalam menjaga dan mengembangkan pencernaan lebih lanjut.

Jika Anda mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, cobalah untuk mulai mengonsumsi buah markisa. Sehingga usus sempurna dari sisa feses.

3. Mengurangi infeksi

Buah markisa mengandung vitamin C. Kandungan ini membantu mengurangi risiko terkena infeksi penyebab pilek. Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai agen pencegah kanker untuk membantu menjaga sel-sel tubuh dari bahaya.

Selain itu, kandungan vitamin C juga memberikan manfaat buah markisa untuk perut. Telah dibuktikan bahwa vitamin C berguna untuk mengurangi risiko penyakit. Jadi, tubuh Anda akan lebih aman dari mikroba, seperti organisme mikroskopis

4. Mengandung vitamin A

Berikut vitamin yang terkandung dalam buah markisa adalah vitamin A. Kandungan ini terdapat pada biji yang terdapat pada buah markisa.

Biji markisa merupakan sumber vitamin A yang dapat memenuhi 8% dari konsumsi vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

Tak heran jika manfaat yang satu ini bisa menjaga kesehatan sel dan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin An juga penting untuk menjaga kesehatan sistem mata.

5. Tinggi antioksidan

Antioksidan berperan dalam menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi sel-sel tubuh manusia. Radikal bebas ini juga siap membuat wajah mengalami penuaan dini.

Selain itu, buah markisa merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah lebih lanjut. Beberapa antioksidan yang ada dalam buah markisa adalah beta karoten, polifenol, dan vitamin C.

Demikian tips manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh anda. Percaya itu berguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.