anwarsigit blog information

6 Cara Masak Daging Bebek yang Tepat

6 Cara Masak Daging Bebek yang Tepat

6 Cara Masak Daging Bebek yang Tepatanwarsigit.com – Kenikmatan olahan daging bebek memang tiada duanya. Bebek di restoran biasanya memiliki permukaan yang lembut dan rasanya yang lezat.

Jika Anda ingin mengetahui cara membuat masakan dengan bebek di rumah. Ada cara memasak daging bebek yang empuk dan tidak amis.

Tentu saja, memasak bebek membutuhkan teknik khusus agar hasilnya enak. Berikut tips mengolah bebek yang benar, saran dari penjual olahan bebek.

1. Lakukan proses pencucian yang tepat

Gustaf selaku Product Manager Duck Kaleyo memberikan klarifikasi tentang cara memasak daging bebek.

Yang pertama adalah melakukan proses pencucian yang sah. Pastikan daging bebek sempurna dari tanah dan bulu-bulunya hilang dari kulitnya.

2. Rebus dengan rempah-rempah

Daging bebek memiliki bau yang khas, bau ini kerap mengganggu saat diolah atau disajikan. Oleh karena itu, hilangkan bau daging bebek dengan menggunakan bumbu.

Gustaf menuturkan, Bebek Kaleyo menggunakan bumbu seperti jahe dan lengkuas untuk menghilangkan bau amis pada bebek.

3. Lumuri bebek dengan air jeruk nipis

Christian Bagus Wibowo, pemilik Djangkep di Surabaya, mengatakan mengolesi daging bebek dengan air jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau amis pada bebek.

4. Rebus selama dua sampai tiga jam

Setelah bebek dilumuri dengan perasan jeruk nipis atau direbus dengan bumbu. Ini kesempatan untuk memanaskan bebek sampai matang.

Rebus bebek selama beberapa jam dalam panci dengan api kecil. Penggunaan api kecil membuat bebek matang dan empuk secara merata serta tidak membuat air dalam panci cepat menyusut.

READ ALSO :   Apa Yang Dimaksud Dengan Robinhood Crypto? Panduan Lengkap & Cara Pakai Robinhood Crypto

5. Jangan buka tutup panci

Selama proses memanaskan daging bebek, Gustaf menyarankan untuk tidak membuka tutup panci. Ini agar daging bebek bisa matang sempurna.

6. Cara goreng daging bebek

Setelah itu daging bebek diolah hingga matang dan empuk. Anda bisa mengolahnya kembali dengan cara memanggangnya menjadi masakan bebek gosong yang empuk.

yang beredar pada Jumat (13/12/2019), chef dari Restoran Masak Ayam Bebek Angsa di Kuali, Narko membagikan cara memanggang daging bebek yang benar.

Tidak perlu waktu lama untuk memanggang daging bebek. Daging bebek fricasseeing dalam waktu yang sangat lama dapat menyebabkan bagian luar cepat habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.