anwarsigit blog information

Tips dan Trik Berkebun di Apartemen

Tips dan Trik Berkebun di Apartemen

Tips dan Trik Berkebun di Apartemen anwarsigit.com – Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih tinggal di apartemen. Selain harga terjangkau dan dekat dengan transportasi terbuka, keamanan juga lebih diperhatikan.

Tetapi satu hal yang dikeluhkan individu tentang apartemen adalah bahwa mereka terbatas dalam ruang sehingga mereka tidak memiliki banyak ruang hijau.

Meski begitu Anda tetap bisa berkebun dari apartemen Anda. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin memulai berkebun, berikut beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan.

Buat rencana

Untuk pemula yang ingin memulai berkebun di apartemen, hal terbaik untuk memulai adalah dengan melakukan penataan.

Penataan yang hati-hati akan memberi Anda gambaran yang masuk akal tentang tanaman apa yang bisa ditanam, cara mengawasi air, hingga alat berkebun apa yang cocok.

Sejak saat itu, tanyakan kepada pemilik apartemen apakah Anda bisa berkebun di area pekarangan.

Perhatikan paparan sinar matahari

Jika demikian, lihat apakah ada cukup sinar matahari di dekatnya untuk tanaman pilihan Anda.

Ini akan membantu Anda membatasi jenis tanaman yang perlu Anda kembangkan.

Intensitas sinar matahari yang diterima oleh setiap tanaman akan berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus memahami ciri-ciri tanaman yang akan dikembangkan.

Sinar matahari langsung untuk tanaman yang menyukai naungan akan menyebabkan daunnya gersang.

Sementara itu, sinar matahari yang terlalu sedikit untuk tanaman yang menyukai sinar matahari akan menghasilkan daun berwarna hijau muda atau kuning.

Pilih tanaman yang sesuai

Pilihlah tanaman yang sesuai dengan ruang kosong di apartemen Anda.

READ ALSO :   Berikut Pengertian Resonansi Bunyi

Oleh karena itu, Anda ingin mengetahui tentang jenis tanaman apa yang paling cocok untuk digunakan dalam wadah, ukuran tanaman tersebut saat tumbuh ideal dan kebutuhannya akan sinar matahari.

Penting juga untuk memilih campuran tanaman yang tepat sehingga jika satu jenis tanaman gagal berkembang atau tidak dalam kondisi yang berguna, Anda memiliki penggantinya.

Jika Anda baru memulai berkebun, Anda bisa memilih tanaman yang kecil dan mudah untuk benar-benar fokus. Tanaman, seperti petunia atau flora gurun, mengisi wadah dengan baik.

Jika Anda tinggal di apartemen dengan cahaya yang cukup, Anda juga bisa mengembangkan sayuran dan rempah-rempah.

Sayuran campuran seperti bayam, selada, atau kangkung bisa menjadi pilihan karena hanya membutuhkan cahaya yang cukup dan tidak akan memakan banyak ruang .

Setiap kali Anda berhasil, cobalah berbagai hal dengan tanaman yang lebih rumit seperti tomat atau paprika, yang akan membutuhkan banyak sinar matahari dan ruang.

Pilih wadah yang mudah dirawat dan dipindahkan

Sebaiknya jangan menghabiskan uang tunai untuk membeli wadah tanaman baru saat Anda baru memulai berkebun. Anda dapat menggunakan kompartemen lama seperti pot tanah atau loyang tua.

Pastikan kompartemen Anda memiliki lubang limbah di dasarnya sehingga Anda dapat dengan mudah menyiraminya. Jika tidak, gunakan pot dengan beberapa batu atau kelereng di dasarnya.

Dudukannya juga harus mudah dipindahkan karena Anda harus sering mengubah tanah dan mengubah posisinya agar tetap waspada terhadap sinar matahari.

Beri Pupuk

Memulai dengan tanaman yang sehat adalah kunci dalam berkebun. Dengan menambahkan kompos ke tanah, Anda akan memberi tanaman Anda semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Jika Anda memiliki keinginan untuk membuat tanaman Anda berkembang lebih cepat, gunakan kompos alami yang dapat Anda beli di toko bahan tanaman.

READ ALSO :   Bacaan Niat Puasa Ramadhan Harian Lengkap Dengan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh Pull

Leave a Reply

Your email address will not be published.