anwarsigit blog information

Doa Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa Ramadhan, Tulisan Arab, Latin Beserta Artinya

Doa Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa Ramadhan, Tulisan Arab, Latin Beserta Artinya

Doa Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa Ramadhan, Tulisan Arab, Latin Beserta Artinyaanwarsigit.com – Simak bacaan permohonan menahan rindu dan dahaga selama puasa Ramadhan untuk tulisan arab, latin dan artinya.

Puasa Ramadhan merupakan ibadah wajib bagi umat Islam yang akan meningkatkan pahala dan merupakan salah satu rukun Islam.

Sebagaimana diketahui, puasa dalam rangka memperingati Ramadhan yang panjang, merupakan wujud ibadah untuk menahan dahaga dan hawa nafsu dari terbitnya fajar (imsak) hingga terbenamnya matahari (magrib).

Bagi beberapa individu untuk menahan kerinduan dan kehausan adalah sesuatu yang sulit.

Mengidam dan haus membuat tubuh lemas, tapi juga bisa menimbulkan emosi yang berlebihan.

Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW mengingatkan para kerabatnya untuk berhati-hati dalam mengelola kelaparan, jangan meremehkan kecenderungan ini.

Baca Juga: Berikut ini Doa Mandi Sebelum Puasa Ramadhan

Lantas apa yang menjadi tuntutan agar kita kuat menghadapi ngidam dan haus selama puasa Ramadhan? Simak artikel ini sampai selesai.

Rasulullah SAW menganjurkan sebuah permintaan yang bisa dipoles oleh umat Islam untuk memiliki pilihan menahan lapar.

ااَللَّهُمَّ إِنِّي اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُوْعِ فَإِنَّهُ بِئْسَ الضَّجِيْعُ وَأَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخِيَانَةِ فَإِنَّهَا بئْسَتِ الْبِطَانَة

Latin: Allahumma ini audzubika minal ju’i fa innahu bi’sad dhaji’. Wa audzubika minal khiyanati fainnaha bi’satil bithanah.

Artinya: ‘Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelaparan, karena itu merusak perut, dan aku berlindung kepada-Mu dari makar, karena itu merusak kepribadian’.

Itulah ajakan membaca dengan teliti untuk menahan nafsu dan dahaga selama puasa Ramadhan. ***

READ ALSO :   Cara Download FaceApp Pro MOD APK v10.1.2, No Watermark & Fitur Premium Lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.