anwarsigit blog information

Tips dan Trik Aplikasi Pintar Tukar Uang

Tips dan Trik Aplikasi Pintar Tukar Uang

Tips dan Trik Aplikasi Pintar Tukar Uanganwarsigit.com – Perlu menukar uang baru untuk berbagi THR dengan orang yang Anda cintai? Kita harus mendownload aplikasi Smart cash trade dari Bank Indonesia (BI) di bawah untuk trade cash.

Idul Fitri tidak terlepas dari tradisi berbagi tagihan baru. Biasanya, tempat penukaran uang baru sering dibuka oleh Bank Indonesia (BI) secara konsisten menjelang lebaran.

Namun, tahun ini Bank Indonesia memiliki mekanisme lain untuk perdagangan uang baru. Perdagangan uang tunai baru harus dimungkinkan melalui aplikasi Smart yang dirilis oleh BI.

Jadi, apakah Anda ingin tahu tentang aplikasi ini? Bagaimana kalau kita lihat audit lengkap aplikasi Smart yang dirilis oleh BI di bawah ini.

Aplikasi Pintar Bank Indonesia (BI) Untuk Tukar Uang

Aplikasi Pintar adalah aplikasi yang secara resmi dirilis oleh Bank Indonesia yang memiliki opsi untuk menawarkan jenis bantuan kepada masyarakat Indonesia secara digital.

Layanan yang dapat digunakan dalam aplikasi Pintar ini adalah Penukaran Rupiah Rusak atau Cacat, UPK 75 Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tukar tambah uang baru.

Ya, perdagangan tunai baru harus dimungkinkan melalui aplikasi ini. Hal ini untuk membatasi antrean panjang di tempat penukaran uang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Melalui aplikasi Smart cash trade dari Bank Indonesia (BI), individu tidak perlu lagi mengantre. Masyarakat tinggal menentukan luas, berapa banyak uang, untuk membuat bermacam-macam.

READ ALSO :   4 Cara Olahan Buah Markisa Untuk Menemani Buka Puasa Anda

Download Aplikasi Penukaran Uang Pintar Bank Indonesia (BI)

Sebenarnya Pintar sendiri bisa langsung diakses melalui laman bank Indonesia. Anda dapat mengakses aplikasi pintar melalui https://pintar.bi.go.id/.

Melalui situs ini, Anda dapat memperdagangkan uang tunai baru, uang tunai cacat, UPK 75 tahun Republik Indonesia, memimpin tanya jawab, atau mengetahui data tentang rupiah.

Oleh karena itu, untuk memiliki opsi transaksi tunai, Anda dapat mengatur perdagangan tunai melalui situs Smart tanpa perlu mengunduh aplikasi di Play Store atau App Store.

BI sendiri sebenarnya memiliki aplikasi portable bernama BI Mobile. Namun sayangnya, jika Anda melakukan perdagangan, Anda akan dialihkan ke situs Smart melalui browser.

Cara Melakukan Penukaran Uang Baru di Aplikasi Pintar

Siapkan tagihan baru untuk dibagikan ke keluarga, sebaiknya lakukan jauh-jauh hari. Berikut cara melakukan trafo uang baru ini di aplikasi Smart.

  1. Buka situs resmi Pintar lewat https://pintar.bi.go.id/
  2. Pilih menu Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling
  3. Selanjutnya pilih Provinsi untuk lokasi penukaran uang
  4. Klik Lihat Lokasi, lalu pilih domisili penukaran uang
  5. Lakukan pengisian data diri yang meliputi NIK KTP, nama, nomor telepon aktif, serta alamat email
  6. Kemudian masukan jumlah lembar yang akan ditukarkan lewat kas keliling
  7. Lakukan pemesanan, kemudian Anda akan mendapatkan bukti pemesanan penukaran uang dari Bank Indonesia
  8. Terakhir, lakukan penukaran sesuai dengan jadwal dan jam yang telah ditentukan.

Seberapa mudah transaksi tunai di aplikasi Pintar jual beli uang dari Bank Indonesia (BI)? Dengan ini, Anda tidak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan uang baru.

Penutup

Itulah tips dan trik trading cash baru melalui aplikasi Smart cash trade dari Bank Indonesia (BI). Idealnya latihan instruksional di atas dapat bermanfaat.

READ ALSO :   Tips Memperbaiki Black Screen Mobile Legends Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.