anwarsigit blog information

Tips Meningkatkan Kapasitas Maximum Upload File Media di WordPress

Tips Meningkatkan Kapasitas Maximum Upload File Media di WordPress

Tips Meningkatkan Kapasitas Maximum Upload File Media di WordPressanwarsigit.com – Di WordPress, ketika Anda mencoba untuk mentransfer dokumen media dengan ukuran yang lebih besar, Anda akan menerima pesan “catatan melebihi ukuran transfer terbesar untuk situs ini”.

Sebagian besar penyedia hosting bersama membatasi ukuran file yang akan ditransfer dalam pengaturan server PHP yang dibagikan secara serupa dengan pengguna untuk menyesuaikan sumber daya.

Jika Anda memiliki keinginan untuk mentransfer gambar atau video resolusi tinggi, tentu Anda sangat ingin meningkatkan kapasitas transfer terbesar file media di WordPress secara fisik.

Meningkatkan ukuran transfer paling ekstrim dari file media di WordPress adalah proses yang sangat mudah. Dalam latihan instruksional ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana meningkatkan kapasitas transfer paling ekstrim dari file media di WordPress.

Bagaimana Cara Memeriksa Kapasitas Upload Maksimum di WordPress?

Secara alami, WordPress menampilkan ukuran catatan transfer paling ekstrem yang diizinkan. Untuk memeriksa ini, buka Media > Tambah Baru dan setelah kasus, Anda dapat melihat ukuran dokumen paling ekstrem yang dapat Anda transfer melalui pengunggah media.

Bagaimana Meningkatkan Kapasitas Unggah Maksimum File Media di WordPress?

Ada beberapa cara untuk mengubah kapasitas transfer terbesar file media di WordPress. Mimin akan menunjukkan kepada Anda dalam 4 cara berbeda, Anda juga dapat menerapkan satu strategi yang Anda anggap mudah.

1. Edit catatan .htaccess

Untuk meningkatkan kapasitas transfer terbesar di WordPress, masuk ke akun cPanel hosting web Anda dan buka registri root tempat WordPress Anda diinstal.

READ ALSO :   Berikut Ini Mengenal Child Theme dan Cara Membuatnya

Buka catatan .htaccess dan tambahkan kode yang menyertainya di bagian akhir.

Setelah ditambahkan, ingatlah untuk menyimpan catatan.

Sekarang kembali ke dashboard WordPress Anda dan jelajahi ke Media> Add New dan periksa apakah batas transfer terbesar file media berubah.

2. Buat atau Ubah File php.ini

Jika solusi .htaccess di atas tidak meningkatkan kapasitas transfer media paling ekstrim di WordPress, maka Anda ingin menjalankan strategi kedua ini dengan membuat atau memodifikasi dokumen php.ini.

Pertama: masuk ke akun hosting cPanel Anda dan buka amplop root. Temukan catatan php.ini. Jika tidak ada dokumen php.ini, buat saja yang lain.

Edit catatan php.ini dan tambahkan baris yang menyertainya.

Setelah selesai, simpan rekamannya. Sekarang coba periksa dua kali lipat ukuran kapasitas transfer terbesar Anda dengan membuka Media > Tambah Baru.

3. Tingkatkan Kapasitas Upload Maksimum cPanel

Cara sederhana lain untuk mengubah kapasitas transfer file media paling ekstrem di WordPress adalah dari cPanel hosting Anda.

Buka web hosting cPanel dan di bagian perangkat lunak, klik Pilih versi PHP.

Sejak saat itu, halaman ekstensi PHP akan terbuka. Dari sudut kanan, klik Beralih ke Opsi PHP. (Mimin juga menyarankan agar Anda merombak PHP ke versi terbaru.)

Dari Opsi Selektor PHP, ubah nilainya. Lihat gambar di bawah.

Ini akan meningkatkan kapasitas transfer di WordPress menjadi 256 MB. Setelah selesai, klik Simpan.

4. Menggunakan Editor MultiPHP INI

Jika Anda menggunakan cPanel hosting, maka Anda dapat dengan mudah meningkatkan kapasitas transfer paling ekstrim dari file media di WordPress menggunakan MultiPHP INI Editor.

Buka cPanel dan di bagian software, klik MultiPHP INI Editor.

Di bawah Konfigurasikan pengaturan dasar PHP INI, klik menu tarik-turun dan pilih ruang Anda.

READ ALSO :   Ini Dia 12 Ide Bisnis Yang Membutuhkan Sedikit Atau Tanpa Modal Awal

Ubah nilai upload_max_filesize menjadi nilai yang lebih besar. Model di bawah 128M.

Setelah selesai, klik tombol Apply untuk menyimpan perubahan.

5. Menjangkau Penyedia Hosting

Jika tidak ada solusi di atas yang membantu meningkatkan kapasitas transfer rekaman media terbesar di WordPress, ini adalah kesempatan untuk menghubungi pemasok hosting Anda.

Host yang sering dibagikan tidak akan mengizinkan Anda secara fisik mengubah batas transfer WordPress Anda. Cukup buat tiket dukungan dan minta mereka untuk meningkatkan kapasitas transfer terbesar ke sesuatu yang lebih besar misalnya 256MB.

Setelah selesai, kembali ke Media > Add New dan periksa apakah ukuran transfer paling ekstrim ditingkatkan. Lihat modelnya di bawah.
Itu dia. Ini adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan ukuran transfer terbesar dari file media di WordPress.

Dalam latihan instruksional ini, kami membahas 5 cara berbeda untuk mengubah kapasitas transfer file media di WordPress. Solusi apa yang berhasil untuk Anda? Beritahu kami di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.