anwarsigit blog information

Begini Tips dan Trik agar Tetap Bisa Menabung Uang

Begini Tips dan Trik agar Tetap Bisa Menabung Uang

Begini Tips dan Trik agar Tetap Bisa Menabung Uanganwarsigit.com – Apa yang membuat seseorang begitu mudah menghabiskan uang tanpa berpikir? Seorang pengelola keuangan pasti tahu jawabannya.

Seorang pengelola moneter Brent Weiss menjawab, semua produk moneter di era digital memudahkan seseorang untuk membelanjakan uang tunai tanpa berpikir panjang.

Toko, web, kartu kredit, bisnis berbasis web, hingga pembayaran digital dirancang untuk mempermudah segalanya, termasuk cara membelanjakan uang tunai.

“Pemasar tahu pengaturan ini. Bank tahu pengaturan ini. Mereka telah menguasai seni membantu kami membelanjakan uang tunai,” kata Brent Weiss, dikutip CNBC, Rabu (16/10/2019).

“Layanan instan mendorong individu untuk membelanjakan uang tunai yang harus dialokasikan untuk kebutuhan masa depan. Kami secara keseluruhan menghargai belanja hari ini, dalam budaya kewajiban, dan bersaing untuk menyesuaikan gaya hidup,” tambah Patrick Healey.

Parahnya, membelanjakan uang saat ini lebih trendi daripada berinvestasi dan menabung.

Untuk mengatasi kebiasaan itu, simak trik yang sering dilakukan oleh orang-orang yang pandai menabung. Berikut triknya.

1. Punya Perencanaan

Memiliki pengaturan benar-benar terdengar membosankan. Itu berarti Anda tidak dapat menggunakan uang tunai seperti yang Anda butuhkan. Tapi sebenarnya ini adalah kata bijak. Semuanya dimulai dengan pengaturan, dan rencana biasanya mengarah pada rencana keuangan.

Sebelum Anda memilih untuk meremehkan pengaturan, lebih baik untuk memeriksa kembali cara Anda mempertimbangkan anggaran. Pertimbangkan pengaturan ini sebagai panduan yang mengarahkan Anda berapa banyak yang harus dibelanjakan dan sebagainya.

READ ALSO :   Cara Membuat Caption Otomatis di TikTok Kamu

“Buat pengaturan yang sederhana, disesuaikan, dan terarah. Cobalah untuk tidak mengorbankan hal-hal yang penting bagi Anda,” kata Weiss.

2. Singkirkan Kebiasan Menggesek Kartu Kredit

Alih-alih menggunakan kartu kredit, gunakan uang tunai atau kartu debit yang sudah diisi sebelumnya atau tulis cek. Ini akan mengubah cara pandang dan emosi Anda ketika melihat harga stiker yang tidak masuk akal. Anda akan mempertimbangkan kembali, sesuai dengan uang yang Anda bayarkan untuk barang yang Anda beli?

“Lebih antusias ketika Anda menggunakan uang tunai saat membeli sesuatu. Ini benar-benar mengubah cara Anda membelanjakan uang tunai,” kata Weiss.

“Menggesek kartu dirancang agar mudah, jadi Anda tidak akan tahu berapa nilai uang yang telah Anda keluarkan,” Weiss melanjutkan.

3. Lihat Kartu Kredit

Kartu kredit sebenarnya dapat membantu Anda memantau pengeluaran Anda. Caranya adalah dengan memasang pemberitahuan terlebih dahulu ketika Anda telah melewati batas pengeluaran bulan ke bulan.

Hampir semua kartu kredit memiliki rencana peringatan. Jadi, atur notifikasi ke email, atau pesan instan, atau keduanya.

4. Buat Waktu Tunggu Saat Belanja Online

Saat berbelanja di web, soroti tunggu 24 jam atau lebih sebelum check out. Intinya adalah untuk mengevaluasi kembali barang-barang yang Anda beli, apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Biasanya dengan waktu tunggu, ada penurunan 70-80 persen dari item yang Anda beli.

“Ini adalah trik mental yang luar biasa. Kemungkinan besar Anda dapat membuang tidak kurang dari dua pertiga dari apa pun yang Anda beli karena mendambakan mata,” kata Weiss.

5. Jangan pergi sendiri ketika belanja

Berbelanja dengan teman pada dasarnya dapat membantu Anda mengukur kebiasaan belanja Anda. Sebaliknya, buatlah laporan keuangan bulanan yang dapat dinilai oleh teman-teman Anda secara pertanggungjawaban.

READ ALSO :   Ini Dia Niat Puasa Ramadhan 2022 dengan Artinya, Serta Amalan Doa Baik Saat Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published.