anwarsigit blog information

Cara agar THR Tidak Lenyap dalam Sekejap

Cara agar THR Tidak Lenyap dalam Sekejap

Cara agar THR Tidak Lenyap dalam Sekejapanwarsigit.com – Seminggu dari sekarang, pegawai baik swasta maupun pegawai negeri akan mendapatkan bonus stipend kesempatan atau THR. Pemberian THR untuk membantu individu membeli kebutuhan yang diperlukan untuk Lebaran nanti.

Sungguh surga dunia jika Anda mendapatkan bonus THR di samping gaji bulanan Anda. Keinginan untuk berbelanja semakin menggebu di hari itu. Namun, dalam hal ini Anda harus bijak dalam memilah apa yang Anda “butuhkan” dan “wajibkan”.

Head of Business Development ShopBack Indonesia, Yolanda Margaretha punya tips agar THR tidak hilang dalam sekejap, namun tetap bisa memuaskan keinginan Anda untuk berbelanja kebutuhan Lebaran.

Baca juga : 5 Cara agar THR Tidak Lenyap 

1. Alokasikan dengan bijak

Tahun ini, sebagian besar karyawan di Indonesia akan mendapatkan THR hampir bersamaan dengan menerima gaji bulanan. Sebelum mendapatkan dua input tersebut, mulailah membuat porsi dana yang akan digunakan untuk Idul Fitri. Sisihkan beberapa persen dari gaji dan THR yang akan Anda dapatkan untuk membeli kebutuhan Idul Fitri dan tarif mana yang akan disimpan.

“Yang terpenting THR yang didapat lebih berkah, ingatlah untuk menugaskannya untuk memberi dan membayar zakat yang belum lunas seluruhnya,” kata Yolanda dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2019).

2. Manfaatkan promo dari ritel dan e-commerce

Jika Anda masih memiliki daftar barang yang harus dibeli untuk Idul Fitri, tetapi tidak memiliki keinginan untuk menghabiskan banyak THR untuk berbelanja. Anda bisa memanfaatkan promo yang dihadirkan oleh platform bisnis retail dan online.

READ ALSO :   Pengertian Paradigma, Macam, Contoh, Para Ahli

Pasalnya, selama bulan Ramadhan, bisnis internet memanjakan masyarakat Indonesia dengan berbagai promo diskon yang menggiurkan.

Diungkapkannya, Shopback sebagai ajang cashback rewards dan juga sebagai agregator bisnis internet, memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui promosi berkelanjutan di platform bisnis online selama Ramadhan.

“Selain untuk mengetahui promo-promo apa saja yang sedang terjadi, ShopBack juga memberikan cashback hingga lima kali selama bulan Ramadhan. Cashback yang didapat nantinya bisa dicairkan dan ditransfer ke rekening pengguna,” ujarnya.

3. Berdonasi dan berzakat

Untuk menjadikan THR Anda berkah, gunakan sebagian dari THR Anda untuk memberi. Saat ini, ada banyak saluran yang dapat Anda gunakan untuk memberi, dari platform yang terputus hingga platform online.

Saat ini, memberi melalui platform berbasis internet mulai menjamur di kalangan milenial. Baru-baru ini, ShopBack memimpin survei berbasis web terhadap lebih dari 6500 responden di lima kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan).

“Dari survei ini, terlacak lebih dari separuh responden atau sekitar 57% mengatakan akan memberikan ke platform online Ramadhan tahun ini,” katanya.

4. Modifikasi perlengkapan Lebaran tahun lalu

Menurut Yolanda, saat Idul Fitri, Anda tidak perlu memakai baju atau barang baru. Kamu tetap bisa tampil modis dan stylish dengan menggunakan baju lebaran tahun lalu.

“Agar tampil unik, kamu bisa padukan dan padukan dengan aksesoris menarik yang sesuai dengan kepribadianmu,” ujarnya.

Selain baju, lanjut Yolanda, Anda juga bisa memodifikasi toples kue dengan menambahkan aksen strip atau tambahan lainnya agar terlihat lebih kekinian. Dengan cara ini Anda lebih berhemat dan THR Anda tidak berkurang secara berlebihan.

5. Investasi

Agar tidak impulsif saat mendapatkan bonus THR dan berhati-hati terhadap THR, cobalah berinvestasi dalam skala kecil.

READ ALSO :   Pengertian Implementasi Untuk Kebijakan, Keperawatan, Faktor, Struktur, Para Ahli

Misalnya dengan berinvestasi emas atau membuka tabungan dari potongan bonus THR yang didapat.

“Investasi emas merupakan investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan, karena tren harga emas selalu naik sewaktu-waktu,” ujarnya.

Nah, saat ini ketahuilah untuk tidak mengawasi THR agar tidak habis dalam waktu singkat. Silahkan terapkan tips di atas. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published.