anwarsigit blog information

Berikut ini Lebih Sporty-Canggih, Honda Perkenalkan Mobil Konsep SUV RS di GIIAS

Berikut ini Lebih Sporty-Canggih, Honda Perkenalkan Mobil Konsep SUV RS di GIIAS

Berikut ini Lebih Sporty-Canggih, Honda Perkenalkan Mobil Konsep SUV RS di GIIASanwarsigit.com – Honda mengatakan segmen SUV terus terisi tinggi di Indonesia karena konsumen domestik lebih condong ke karakter kendaraan yang lebih sporty.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan kendaraan ide terbarunya. Honda menghadirkan RS Concept SUV yang diluncurkan tanpa preseden bagi dunia.

Honda SUV RS Concept didesain sebagai Minimized SUV (Sport Utility Vehicle) dengan memadukan sosok yang lebih sporty, dengan inovasi baru yang diklaim lebih canggih.

Honda SUV RS Concept juga menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menonjolkan variasi RS (jalanan berlayar) pada model SUV.

Logo RS diterapkan Honda pada varian itemnya yang berpenampilan lebih sporty.

Saat ini beberapa model Honda di Indonesia memiliki varian RS, tepatnya Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan saat ini pengisian segmen SUV di Indonesia cukup tinggi.

Selain itu, konsumen dalam negeri lebih menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan diri dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” kata Takehiro dalam konferensi pers Honda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11).

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

READ ALSO :   Ini Dia Link dan Cara Mainnya Hello Apk Penghasil Uang 2022

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang lebih ramping, garis yang tajam, serta gril yang menyatu dengan bodi dengan tujuan memperkuat karakter sporty.

Sementara itu, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, mobil konsep tersebut akan dipamerkan di beberapa kota di Indonesia.

Langkah itu dilakukan untuk meminta masukan dari konsumen mengenai kebutuhan dan pengembangan mobil SUV untuk kebutuhan.

“Kita fokus dengan apa yang diinginkan konsumen, kita ingin membuat konsumen senang,” kata Billy.

Ia mengatakan, berencana berencana memproduksi mobil konsep SUV RS.

Namun, mengingat minat terhadap mobil berdesain sporty atau road sail (RS) sedang tinggi, Honda akan mempertimbangkan untuk terus memproduksi mobil-mobil dengan desain sporty.

Honda SUV RS Concept merupakan salah satu tampilan utama yang ditampilkan di booth Honda pada ajang GIIAS tahun ini.

Selain Honda SUV RS Concept, booth Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil dengan luas 2.394 meter persegi, termasuk model terbaru All New Honda BR-V yang baru diluncurkan secara virtual pada bulan September lalu.

Sebagai informasi, perhelatan GIIAS akan digelar pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center, BSD, Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.