anwarsigit blog information

Tips Mencairkan Ethereum ke Rupiah 2022, Langsung ke Rekening!

Tips Mencairkan Ethereum ke Rupiah 2022, Langsung ke Rekening!

Tips Mencairkan Ethereum ke Rupiah 2022, Langsung ke Rekening!anwarsigit.com – Cara mencairkan Ethereum ke Rupiah harus dimungkinkan dalam beberapa metode. Namun, masih banyak trader terutama pemula yang masih kesulitan mencairkan koin ETH ke Rupiah.

Saat ini, pertukaran crypto benar-benar merupakan investasi yang luar biasa dan paling terkenal yang dipuja oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan dari mereka juga memilih koin Ethereum (ETH) untuk investasi.

Ethereum adalah salah satu mata uang digital dengan kapitalisasi terbesar kedua di planet ini setelah Bitcoin. Maka tidak heran jika Ethereum banyak dikejar oleh banyak individu sebagai aset investasi.

Jika Anda baru berinvestasi dalam mata uang digital ETH, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menguangkannya. Diam! Anda dapat melihat cara mencairkan Ethereum ke Rupiah di bawah!

Mengenal Ethereum (ETH)

Ethereum (ETH) adalah koin kripto yang digunakan dalam blockchain Ethereum. Koin ini dapat digunakan sebagai sarana transaksi angsuran atau diperdagangkan di bursa seperti Bitcoin.

Koin ETH sangat dicari karena harganya yang melonjak. Pada tahun 2016, biaya ETH masih berkisar antara Rp80.000 – Rp90.000 untuk setiap 1 chip, namun saat ini biayanya telah melonjak menjadi Rp50 juta.

Namun, sama seperti harga saham yang terus berfluktuasi, biaya Ethereum bisa turun atau naik. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan dengan hati-hati saat membeli Ethereum!

Harga Ethereum ke Rupiah

Jadi, berapa biaya berkelanjutan Ethereum ke Rupiah? Biaya ETH ke IDR identik dengan IDR 50.624.127,- seperti yang ditunjukkan oleh situs CoinMarketCap pada tanggal 5 April 2022. Biaya ETH turun 0,17% dalam 24 jam terakhir.

READ ALSO :   Cara Mudah Mengatasi Youtube Vanced Error 400

Cara Withdraw Ethereum ke Rupiah

Ethereum digital cash (ETH) dapat dicairkan sebagai jenis uang yang dikeluarkan pemerintah, termasuk Rupiah. Tetapi untuk melakukannya, Anda menginginkan otoritas dan tahap pertukaran atau perdagangan berlisensi.

Beberapa rekomendasi trading untuk pencairan ETH ke Rupiah antara lain Indodax, Zipmex, MetaMask, dan Coinbase. Namun, Anda juga harus memiliki dompet kripto untuk menyimpan ETH yang Anda miliki.

Jika Anda saat ini memiliki dompet kripto terbaik yang layak, Anda dapat dengan cepat menarik ETH ke IDR. Jika Anda tidak tahu caranya, silakan ikuti cara menukar uang NFT dari Ethereum ke Rupiah di bawahnya!

1. Pilih Bursa Pertukaran Terbaik

Cari perdagangan yang menerima perdagangan ETH ke IDR. Anda juga dapat memilih perdagangan yang menerima USD. Beberapa di antaranya seperti Indodax, Zipmex, Coinbase, atau Kraken.

2. Daftar & Buat Akun

Biasanya tahap trade akan meminta Anda untuk mengisi alamat email Anda, membuat password, ID card/ID, nomor saldo keuangan, dan data lainnya.

Proses ini tidak jauh berbeda dengan membuat catatan di rekening perbankan atau investasi online. Anda harus memverifikasi identitas Anda sebelum Anda dapat mulai melakukan perdagangan.

3. Tautkan Rekening Bank

Antarmuka saldo keuangan ke profil catatan yang Anda buat untuk memiliki opsi untuk mendapatkan dana dari penjualan ETH. Selain buku besar, Anda juga dapat menggunakan akun PayPal.

4. Transfer Ethereum ke Exchange

Buka dompet Ethereum yang Anda buat sebelumnya. Kemudian, pilih opsi kirim Ethereum dan masukkan alamat publik pada perdagangan yang Anda gunakan. Tunggu hingga ETH berhasil terkirim.

5. Jual ETH ke IDR

Setelah ETH masuk ke akun perdagangan, buka halaman akun perdagangan dan cari uang yang diinginkan. Untuk rupiah, pilih ETH/IDR. Ketik berapa banyak ETH yang Anda butuhkan untuk menjual dan pilih Jual.

READ ALSO :   Definisi Manajemen Informasi - Pemrograman, Kompetitif, Perangkat Lunak, Debugging, Cakupan

6. Tarik Uang Tunai ke Rekening Bank

Ketika penjualan ETH berhasil, uang Rupiah akan muncul di akun perdagangan. Pilih pilihan penarikan dana dan tentukan saldo keuangan yang akan Anda gunakan untuk pencairan dana.

Akhir Kata

Itulah cara mencairkan Ethereum ke Rupiah melalui bursa crypto seperti Indodax, Zipmex, dan lainnya. Selain menjual NFT, Anda juga bisa mengumpulkan koin ETH dengan memainkan game NFT Ethereum.

Setiap tahap memiliki tampilan dan persyaratannya sendiri, tetapi secara keseluruhan strategi untuk menarik uang tunai tidak sepenuhnya berbeda. Selain Ethereum, Anda dapat mencairkan aset kripto lainnya ke dalam Rupiah dengan cara yang kurang lebih sama seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.