anwarsigit blog information

Kisah Bocah 10 Tahun , Hack Instagram dapet Rp. 130 Juta dari Facebook

Kisah Bocah 10 Tahun , Hack Instagram dapet Rp. 130 Juta dari Facebook

Kisah Bocah 10 Tahun , Hack Instagram dapet Rp. 130 Juta dari Facebookanwarsigit.com – Seorang anak berusia 10 tahun baru-baru ini ditemukan telah berhasil meretas Instagram. Ketika masih di bawah umur dan belum menjadi usia dasar bagi seseorang untuk mendaftar di Facebook, ternyata Jani memiliki opsi untuk mengganggu keamanan server Instagram.

Karena keberhasilannya menemukan celah pada sistem keamanan Instagram yang juga milik Facebook, hal ini menyebabkan dirinya mendapatkan hadiah uang tunai sebesar $10.000 atau sekitar 130 juta dari Facebook.

Hadiah ini merupakan komitmen Facebook terhadap program kelimpahan bug, program ini merupakan kompetisi untuk menemukan kelemahan produk Facebook yang dapat diikuti oleh semua orang, dan Facebook akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang menemukan bug tersebut.

Mengutip dari Iltalehti, Jani menemukan cara untuk masuk ke server Instagram dan sejak saat itu dia siap untuk menghapus posting dari posting dan komentar orang lain di Instagram. Ia sempat menghapus komentar di postingan Instagram Justin Bieber.

Jelas, aktivitas Jani tidak dilakukan sendirian, tetapi dengan saudara kembarnya yang juga memiliki kemampuan untuk menemukan celah keamanan yang rapuh di sebuah situs web.

Kompetisi seperti program kelimpahan bug Facebook juga diadakan oleh banyak perusahaan inovasi besar lainnya, misalnya Google yang Mempersiapkan Hadiah $ 100.000 untuk Meretas Chromebook.

Facebook juga menulis dalam siaran persnya yang sebenarnya bahwa organisasi tersebut telah mendapatkan lebih dari 13 ribu laporan bug pada tahun 2015, dan hanya 526 yang disusun sebagai laporan substansial dan pantas mendapatkan penghargaan dari Facebook.

READ ALSO :   Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Kualitas HD [Lengkap]

Pada tahun 2015, Facebook juga disebut-sebut telah menghabiskan sebanyak $936.000 untuk dibayarkan kepada 210 peneliti yang menemukan cara untuk menemukan celah keamanan pada produk Facebook. Pada umumnya, mendapat $1.780/laporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.