Tips Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Yang Bikin Nagih

Tips Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Yang Bikin Nagih

Posted on

anwarsigit.com – Hampir semua tempat makan memberikan makanan yang satu ini. Mulai dari berbagai tingkat kepedasan hingga menu sambal yang berbeda. Anda ingin mencoba membuat masakan ini sendiri dan berikut ini resep kuliner cara membuat ayam geprek semur kacang.

Tips Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Yang Bikin Nagih

Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Andalan di Rumah

1. Ayam Geprek Dengan Sambal Bawang

Siapkan bahan untuk daging ayam, air es dan tepung bumbu yang umumnya berguna. Untuk bahan rebusan, siapkan 4 siung bawang putih, garam dan gula sesuai selera, 5 buah cabai rawit, 5 buah cabai merah keriting, dan minyak goreng.

Cara membuat pertama cuci bersih semua bahan, potong ayam sesuai selera. Tepung serba guna dibagi menjadi 2, yaitu tepung basah dan tepung kering tertentu. Celupkan ayam ke tepung basah, lalu pindahkan ke tepung kering. Panggang dalam minyak panas. Setelah ayam matang, angkat dan tiriskan.

Cara membuat semur ayam geprek, siapkan alu untuk bawang putih, semur kacang merah keriting, cabai rawit, dan bumbu seperti gula dan garam. Jika suka bisa ditambah bumbu, lalu siram sambal dengan minyak panas yang digunakan untuk menggoreng ayam tadi.

Tambahkan ayam panggang yang sudah ditumbuk lagi dengan kuah rebusan dan pas dihidangkan selagi masih hangat.

2. Ayam Geprek Dengan Sambal Rawit Ijo

Siapkan bahan-bahan seperti ayam fillet, tepung bumbu yang umumnya berguna, air es, dan 1 butir telur. Rebus bahan, siapkan 26 cabai hijau, 3 cm kencur, 1 siung bawang putih besar, bumbui jika perlu, dan olah sesuai selera.

READ ALSO :   Cara Bikin Wallpaper Layar Pecah di HP untuk Kecoh Teman Kalian

Cara membuatnya, cuci bersih ayam dan bahan lainnya. Potong-potong ayam yang sudah di fillet. Kocok telur dan siapkan tepung biasa di piring. Panaskan minyak lalu goreng ayam yang sudah di celupkan ke dalam potongan ayam yang sudah dikocok telur dan di masukkan ke dalam tepung bumbu, lakukan sampai 3 kali. Panggang ayam dan tiriskan untuk menghilangkan minyaknya.

Adapun cara membuat kuah ayam geprek, terlebih dahulu siapkan alu dan masukkan bahan rebusan tadi. Blender hingga merata. Ambil ayam dan masukkan ke dalam pasta rebusan dan aduk rata. Ayam geprek bisa disajikan jika sudah matang. Tambahkan tahu tempe sebagai pelengkap.

3. Ayam Geprek Sambal Matah

Siapkan fillet dada ayam, tepung bumbu ayam crispy, 1 butir telur ayam. Bahan saus rebusan kacangnya seperti 5 siung bawang merah, 1/2 sdt terasi bakar, 5 buah cabai rawit, 2 cabai besar, dan 1 jeruk nipis.

Cara membuatnya, bersihkan ayam yang sudah dipotong sebelumnya. Siapkan tepung roti biasa dan kocok telur di mangkuk terpisah. Celupkan ayam ke dalam kocokan telur dan ke dalam tepung dan ulangi 2 kali. Selanjutnya, bakar ayam hingga matang dan tiriskan untuk mengurangi minyak.

Cara membuat semur ayam geprek, cuci bahan rebusan seperti semur kacang dan bawang bombay. Kocok hingga rata, masukkan ayam yang telah direbus ke dalam pasta rebusan kacang. Kemudian bisa ditumbuk sampai merata. Cicipi rasanya jika dirasa kurang pas bisa ditambahkan bumbu.

Sajikan di atas piring saji ayam geprek dengan tambahan air jeruk nipis dengan nasi hangat dan lalapan. Anda bisa menambahkan taburan bawang goreng untuk menambah nikmatnya ayam geprek.

4. Ayam Geprek Sambal Goang

Bahan: Siapkan 500 gram fillet ayam, 2 bungkus tepung bumbu serbaguna, dan minyak goreng secukupnya. Bahan rebusan, 10 buah rebusan kacang merah, 3 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 1 tomat, bumbu, dan garam.

READ ALSO :   Ini Dia Tips dan Cara Memasukan Kode Undangan Snack Video

Cara menggoreng tepung ayam, ayam yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong. Siapkan tempat untuk 2 potong tepung biasa. Satu untuk tepung basah dan satu untuk tepung kering. Masukkan ayam ke tepung basah, lalu ke tepung kering dan bakar sampai matang dan kering, tiriskan.

Cara membuat kuah semur, cuci semua bahan semur kacang sampai bersih. Agar lebih mudah dihaluskan, Anda bisa merendam semua bahan dalam air hangat. Tambahkan semua bahan dan tumbuk sampai merata kecuali tomat.

Pijat hingga merata tapi tidak licin, lalu tambahkan tomat dan kecap manis sekali lagi. Benar-benar rasa rebusan kacang. Jika kurang pas bisa ditambahkan bumbu. Mulai saat itu, Anda bisa menyajikan ayam geprek sambel goang ke dalam piring saji dengan nasi hangat.

Beberapa varian cara membuat semur ayam geprek yang bisa Anda coba di rumah dan tentunya bisa Anda nikmati bersama keluarga dengan bahan-bahan yang ditakdirkan untuk sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.