anwarsigit blog information

Berikut Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di YouTube

Berikut Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di YouTube

Berikut Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di YouTubeanwarsigit.com – Perlu live streaming game di Youtube? tetapi ketika Anda mencoba untuk mewujudkannya, kualitas live streaming yang Anda lakukan tidak begitu ideal? Artinya, gadget PC atau laptop Anda tidak siap untuk melakukan live streaming sambil bermain-main.

Lalu seperti apa spesifikasi PC atau laptop untuk live streaming game di Youtube? Kali ini, ngelag.com akan memberi tahu Anda semua yang ingin Anda ketahui tentang spesifikasi gadget untuk live streaming hingga kapasitas asosiasi web yang diharapkan.

Sebelumnya, jika Anda tidak tahu bagaimana cara live streaming di YouTube, Anda dapat menggunakan aplikasi encoder bernama OBS yang langkah-langkahnya dapat Anda baca di artikel berikut: Cara Live Streaming di Youtube dengan Mudah.

Spesifikasi Komputer Untuk Live Streaming Game Di Youtube Dengan Lancar

Komputer atau Laptop yang cocok untuk live streaming game di Youtube adalah yang memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Processor : Intel Core i5-4670 atau AMD FX-8350
  • RAM : 8GB
  • VGA : Menyesuaikan Game Yang Dimainkan

Spesifikasi di atas merupakan spesifikasi PC atau laptop yang bisa dibilang cukup untuk live streaming game seperti GTA V. Spesifikasi di atas juga tidak bisa dijadikan sebagai sumber perspektif untuk live streaming, semuanya dianggap sama, karena setiap game memiliki perbedaan. persyaratan peralatan.

Seperti yang sudah kami tulis di artikel cara live streaming di youtube, melakukan live streaming membutuhkan spesifikasi PC yang solid. Nah karena ketika Anda benar-benar melakukan live streaming game, PC yang digunakan selain menjalankan game juga akan melakukan proses encoding sekaligus.

READ ALSO :   Review Harga & Spesifikasi HP Huawei P50 Pro 2022

Memang proses encoding video ini banyak memakan resource peralatan PC, jika PC yang digunakan untuk main-main dan melakukan live streaming kehabisan resource atau energi, bisa dipastikan video live streaming tersebut akan rusak atau kualitasnya akan buruk. .

Jadi selain PC yang digunakan harus memiliki sumber daya peralatan yang cukup untuk dipusingkan, juga harus memiliki opsi untuk mewajibkan proses encoding video ke YouTube. Lalu bagaimana cara mengetahui atau mengetahui spesifikasi PC mana yang tepat untuk live streaming game tertentu?

Administrator akan memberikan dua cara untuk memutuskan spesifikasi PC yang bagus untuk streaming langsung di YouTube.

Cara Pertama , Gunakan Komputer Dengan Spesifikasi 2 Kali Lipat Spesifikasi Minimum

Agar kamu tidak bingung dan lebih mudah dalam memilih spesifikasi PC yang tepat untuk live streaming di YouTube, dengan melihat spesifikasi atau persyaratan minimal game yang harus kamu mainkan saat Live Streaming di YouTube.

Spesifikasi di atas merupakan spesifikasi PC terendah yang bisa digunakan untuk memainkan game Paladins.

Saat ini jika Anda ingin melakukan live streaming game Paladins, maka pada dasarnya Anda harus memiliki prosesor dan RAM 2 hingga 4 kali lipat dari persyaratan dasar di atas, misalnya menggunakan prosesor Core 2 Quad atau Core i5 dan 4 atau 8 GB membanting.

Cara Kedua , Gunakan Komputer Dengan Spesifikasi Recommended Dan Live Streaming Dengan Settingan Medium to Low .

Buat kamu yang sering main, dan punya PC gaming di rumah, pasti sudah tahu Recommended dan Minimum Requirement untuk setiap game, atau bisa juga disebut dengan spesifikasi dasar dan rekomendasi.

Saat ini untuk membuat live streaming game di YouTube terasa lancar, Anda bisa menggunakan PC yang memenuhi Spesifikasi yang Direkomendasikan untuk game yang benar-benar ingin Anda mainkan, lalu ubah pengaturan grafis game ke posisi sedang atau rendah.

READ ALSO :   Beragam Aplikasi Edit Audio di Android Untuk Suara Jernih

Contohnya , Kalian ingin live streaming game Battlefield 1 di YouTube , dimana Battlefield memiliki Spesifikasi Rekomendasi sebagai berikut :

  • Processor : Intel Core i7 4790 atau AMD FX 8350
  • RAM : 16GB RAM

Dengan spesifikasi di atas, tentunya kamu bisa memainkan game Battlefield 1 dengan settingan yang tinggi dan ultra jika menggunakan VGA NVIDIA GeForce® GTX 1060. Namun karena perlu live streaming, maka Anda perlu membagi resource peralatan PC Anda dengan software encoder, jadi jika Anda perlu live streaming Battlefield 1 dengan spesifikasi di atas, mainkan gamenya dengan pengaturan grafis sedang atau rendah.

VGA bukanlah perangkat yang terlalu menarik dalam live streaming, selama VGA atau Kartu Grafis yang digunakan cukup untuk memainkan game tertentu, maka tidak ada masalah.

Asosiasi web sangat mempengaruhi kelancaran streaming langsung di YouTube, menggunakan asosiasi web dengan kecepatan transfer sekitar 3mbps atau lebih, Anda dapat menggunakan Internet Fiber Optic.

Peralatan Wajib Untuk Live Streaming Game Di YouTube

Untuk melakukan live streaming game di Youtube, tentunya Anda menginginkan 3 hal yang sangat tidak bisa dibedakan dari para youtuber gaming, yakni corong, webcam, dan headset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.