anwarsigit blog information

Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis

Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis

anwarsigit.com – LG G6 adalah smartphone andalan LG, yang kemungkinan akan diluncurkan ke publik dalam beberapa minggu mendatang.

Desas-desus dan rumor telah muncul tentang seperti apa fitur penerus smartphone modular LG G5 tahun lalu, serta fitur apa yang bisa dihilangkan. Pada artikel ini, kita akan membahas semua yang kita ketahui tentang LG G6 sejauh ini.

Spesifikasi LG G6 Harga Dan Tanggal Rilis

Harga LG G6 dan Tanggal Rilis

LG biasanya mengumumkan smartphone andalan baru di paruh pertama tahun ini. G5 diumumkan di Mobile World Congress pada awal Maret 2016, sedangkan G2, G3 dan G4 semuanya terdaftar beberapa bulan setelah MWC di acara lain.

Perusahaan menjadwalkan acara tersebut pada 26 Februari, yaitu hari Minggu tepat sehari sebelum dimulainya MWC 2017, di mana Samsung biasanya akan memperkenalkan headphone baru. Undangan pers dan media LG untuk acara besar kali ini juga menarik, karena mereka menulis kalimat “See More, Play More”.

Tahun lalu, LG G5 tersedia pada bulan April, seperti halnya pendahulunya, sehingga LG G6 dapat diharapkan tersedia pada waktu yang sama dengan produk sebelumnya. Kecuali Barcelona. Banyak juga yang mengatakan LG mungkin mulai menjual smartphone barunya di pasar Korea Selatan pada 10 Maret. Dari segi harga, LG G6 diperkirakan dijual dengan harga 7-9 jutaan.

Spesifikasi LG G6

Performa dan Hardware

Beberapa sumber mengatakan LG G6 seharusnya memiliki sistem wireless charging baru . Tapi seperti layar OLED curved edge, biasanya fitur yang di isukan tidak akan diterapkan pada smartphone LG. Pedahal dengan Sistem Wireless Charging baru ini , dikatakan mampu melakukan pengisian cepat dengan jarak hingga 70mm, tapi rupanya fitur tersebut masih terlalu jauh dari bayangan LG .

READ ALSO :   Berikut ini Pembacaan Teks Proklamasi 17 Agustus 1945

Dalam hal perangkat keras lainnya, laporan terbaru telah menyebutkan bahwa LG G6 tidak akan datang dengan processor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 . Diperkirakan Samsung Galaxy S8 akan menjadi flagship pertama yang memiliki prosesor ini.

LG lebih memilih untuk menggunakan Snapdragon 821 . Diharapkan setidaknya 4GB RAM dan memori internal 32GB akan dimiliki smartphone LG G6 ini .

Jika LG G5 merupakan bentuk akhir dari konsep modular LG , dimana terdapat baterai dan kamera yang bisa dilepas-pasang seperti Moto Z , LG memutuskan untuk tidak menggunakan desain modular dan pindah ke desain yang lebih terkesan premium .

Pada smartphone LG G5 baterai yang digunakan berkapasitas 2800mAh sehingga kita bisa memperkirakan hal yang sama untuk LG G6, ya setidaknya 3000mAh. Diperkirakan perusahaan mungkin menggunakan teknologi yang sama seperti yang digunakan pada LG V20 untuk memastikan baterai tidak akan meledak atau terbakar seperti kasus Samsung Galaxy Note 7.

Dari informasi diatas belum ada yang telah dikonfirmasi secara resmi , namun LG baru-baru ini mengumumkan bahwa V20 menggunakan pipa tembaga untuk mengambil panas dari hardware lalu disirkulasikan dan menghilang tanpa mengganggu kinerja smartphone . Ini berguna untuk menghindari baterai, jadi masuk akal jika LG G6 akan menggunakan teknologi yang sama.

Sementara smartphone terbaru tidak memiliki jack headphone, LG G6 masih menyediakan jack headphone.

Ketika LG G5 diluncurkan, ia memiliki desain modular dan beberapa modul dijual terpisah. Sebuah laporan dari Korean Electronic Times mengatakan bahwa LG tidak akan menerapkan sistem modular di LG G6. LG mengatakan perusahaan masih perlu berinovasi dan melakukan penelitian lebih lanjut untuk membuat desain modular lebih sukses di masa depan. Pada bagian belakang LG G6 terdapat tempered glass yang menggantikan aluminium yang digunakan pada smartphone LG G5.

Bocoran gambar yang dirilis The Verge menunjukkan bagian atas LG G6. Dari foto tersebut kita dapat melihat bahwa LG G6 adalah perangkat pintar dengan tepi yang sangat tipis, layar dengan rasio proporsional, dan tampilan yang sangat solid.

READ ALSO :   Pengertian Mengenai Apa Itu Mata Uang Crypto

Selain itu, ada laporan yang menunjukkan bahwa LG G6 memiliki fitur tahan air. LG tampaknya mempertimbangkan untuk menggunakan sistem penyegelan kedap air yang lebih mahal daripada pelindung karet Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Perangkat sebelumnya, LG G5, memiliki sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang, apakah LG G6 akan menempatkan sensor di posisi yang sama? belum ada konfirmasi. Ada juga rumor bahwa LG G6 mungkin akan dirilis dengan pemindai iris di bagian depan, mirip dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7, yang kabarnya juga menggunakan Samsung Galaxy S8.

Layar

Menurut rumor, LG akan melengkapi G6 dengan layar OLED melengkung, mirip dengan yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 Edge dan S7 edge. Meski sudah memproduksi layar OLED untuk Apple Jewelry Series 2, TV, dan jam tangan pintarnya sendiri, LG Display kabarnya tidak digunakan di LG G6.

Namun, LG Display telah mengkonfirmasi bahwa G6 akan hadir dengan layar 5,7 inci 2880 x 1440 Quad HD. LG juga mengklaim bahwa layarnya memiliki aspek rasio layar ultra lebar 18:9. Selain itu, kerapatan piksel layar G6 akan menjadi 564 ppi untuk memastikan kualitas gambar yang lebih tajam dan “pengalaman menonton yang luar biasa”. Ukuran layarnya juga dinyatakan ideal untuk multitasking dan menjalankan fungsi layar ganda.

Kamera

Gambar yang paling menonjol pada LG G5 adalah kamera belakang ganda yang imajinatif, di mana sistem kamera ganda dapat mengambil foto yang sangat baik. Kami berharap LG G6 akan mengikuti jejak LG G5.

Sayangnya, kami belum menerima informasi apapun terkait resolusi foto dan video dari kamera LG G6 ini.

READ ALSO :   Pengertian Konsumen Dalam Kamus Bahasa Indoneisa

Sistem Operasi dan Software

Karena LG baru saja merilis LG V20, yang menggunakan perangkat lunak dan sistem operasi terbaru, kita dapat mengharapkan hal yang sama dari LG G6.

Google Assistant kemungkinan akan dipasang di smartphone ini, dan sumber lain mengatakan bahwa LG bisa menggunakan Amazon Alex sebagai asisten virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.