anwarsigit blog information

Cara Print Screen Dengan Mudah dan Cepat

Cara Print Screen Dengan Mudah dan Cepat

anwarsigit.com – Cara Screenshot – Kita sudah memasuki era digital. Dimana sebagian besar aktivitas kita untuk komputer atau smartphone. Oleh karena itu, ada banyak peluang langka dalam aktivitas digital ini dan lebih baik jika itu abadi.

Screen Capture atau Cetak Layar adalah salah satu cara untuk mengabadikan momen kegiatan kita. Tapi itu juga ada untuk seseorang yang ingin membuat buku atau tutorial di sekitar komputer dan membuat thumbnail dengan mengambil screenshot. Kami dapat menggunakan aplikasi standar atau menggunakan pihak ketiga atau pihak ketiga untuk mencetak layar aktivitas kami. Tapi kebanyakan orang tidak tahu seberapa cepat sablon itu. Setidaknya ada 3 cara untuk mengambil screenshot di Windows 7, 8 dan Windows 10. Berikut ulasannya.

Cara Print Screen Dengan Mudah dan Cepat

3 Cara Print Screen Dengan Mudah dan Cepat

Menggunakan Tombol Keyboard PrtSc (Print Screen)

Saat Anda melihat keyboard, Anda akan melihat tombol “PrtSc”. Jika Anda tidak tahu, tombol tangkapan layar tersedia. Namun untuk mendapatkan hasilnya, kita harus menyematkannya terlebih dahulu di software pengedit gambar. Misalnya, Paint, Photoshop. Cukup buat dan masukkan yang baru. Hasilnya kemudian datang dengan cepat.

Menggunakan Snipping Tools

Cara berikut ini juga kita akan menggunakan software bawaan. Nama nya adalah Shipping Tools. Berikut ini beberapa manfaat dari Snipping Tools:

  • Mendapatkan bentuk yang diinginkan (Free-from Snip).
  • Mendapatkan bentuk persegi (Rectangular Snip).
  • Berdasarkan Window yang dipilih (Windows Snip).
  • Ukuran layar penuh (Full-Screen Snip).
READ ALSO :   Ketahanan Baterai Mobil Listrik, All-New Toyota bZ4X di Jepang Hadir dalam Konsep Sewa

Pertama buka software Snipping Tools di Menu > Accessories > Snipping Tools > lalu pilih jenis gambar yang diinginkan. Setelah menangkap PrintScreen, Anda dapat langsung menyimpan gambar.

Menggunakan 3rd Party Software

Cara ketiga adalah dengan menggunakan software ketiga yaitu lightshot. Anda dapat mengunduh perangkat lunak lightshot dari situs web resmi. Software ini hanya berukuran 2.8 MB, sehingga sangat mudah dijalankan. Setelah instalasi, untuk mengambil tangkapan layar, Anda harus menekan tombol PrtSc dan sebuah kotak akan muncul, yang berarti Anda harus memilih gambar yang ingin Anda ambil dan simpan jika Anda mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.