Inilah Review Yamaha Fazzio Dan Spesifikasinya Sebelum Anda Membelinya

Inilah Review Yamaha Fazzio Dan Spesifikasinya Sebelum Anda Membelinya

Posted on

anwarsigit.com – Review dan detail Yamaha Fazzio sebelum Anda membeli. Di awal tahun 2022, PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) memperkenalkan skutik terbarunya, Fazzio, kepada masyarakat Indonesia.

Nama mesin matematika baru tersebut langsung menarik perhatian konsumen yang salah satunya sudah berusia muda. Skutik dengan metode desain inovatif dan teknologi hybrid ini ditawarkan dengan harga mulai 22 jutaan yang merupakan harga tertinggi (OTR Jakarta).

Banyak faktor yang mendukung produk ini. Yang paling mencolok adalah desainnya yang merupakan tanah air sendiri. Dengan mengadopsi bodi kotak, detail motor ini juga dipercantik dengan bentuk lonjong dan banyak fitur.

Sepintas, Yamaha QBIX sepertinya dijual di luar negeri. Di Indonesia, di sisi lain, mesin ini selalu dibanggakan bersaing dengan Honda Scoopy.

Sejak kemunculannya di Indonesia. Yamha Fazzio tersedia dalam dua varian, Neo dan LUX. Perbedaannya terletak pada warna dan grafis bodi.

Yamaha Fazzio Neo memiliki beragam pilihan warna, seperti cyan, merah, krem, dan hitam. Yamaha Fazzio Lux unggul dalam nuansa elegan dengan warna yang elegan.

Tidak hanya pada harga dan warna, tetapi juga pada teknologi yang dihadirkan. Lantas apa saja yang perlu Anda ketahui dan perhatikan sebelum membeli Yamaha Fazzio Blue Core Hybrid Connected terbaru ini? Lihat di bawah ini apa yang kami dapatkan sebagai bahan perbandingan untuk pengiriman Yamaha Fazzio.

Inilah Review Yamaha Fazzio Dan Spesifikasinya Sebelum Anda Membelinya

Desain Sekuter Metik Stylish

Yamaha Fazzio memiliki ide desain yang baru untuk kelas skutik perkotaan. Aura klasik berlaku pada mesin Fazio, tampilan mesin ini mirip dengan motor Vespa.

READ ALSO :   Pengertian Ejaan Bahasa Indonesia

Di bawah lampu depan terdapat trifle di bagian depan dengan aksen tiga dimensi, sepasang lampu sein yang berputar terletak di depan bodi, yang menciptakan tampilan klasik modern Fazzio.

Pinggulnya mengingatkan kita pada Yamaha QBIX yang sempat viral di Indonesia tahun lalu, yaitu kotak di kiri dan kanannya.

Area dasar datar untuk penyimpanan. Penggunaan teknologi lampu depan LED dan lampu rem juga memberikan kesan modern, meski lampu sein masih menggunakan bohlam konvensional.

Mesin Hybird

Di atas kertas, Fazzio menggunakan mesin bensin 125 cc, 1 silinder, SOHC, AC dan fogging injeksi. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 8,3 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,6 Nm pada 4.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan penghematan bahan bakar dan akselerasi lebih cepat.

Sistem beroperasi dalam kondisi normal, kompartemen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor, dan ketika mesin dihidupkan, daya baterai dibebankan ke bagian Smart Motor Generation (SMG) dari daya baterai Electric Power Assist Star (EPAS).

Fungsi yang langsung terasa adalah menghidupkan mesin dalam 3 detik pertama dengan menggabungkan 2 sumber tenaga mesin konversi dan EPAS-nya yang manfaatnya lebih terasa di gigi satu.

Penuh Teknologi

Sebagai produk sepeda motor aman modern, Yamaha Fazzio memiliki fitur-fitur yang sangat disempurnakan. Sebut saja speedometer full digital, Y Connect, Smart Key System, stopkontak, dan tombol start.

Fungsi berhenti dan mulai berbayar dan Smart Motor Generation (SMG) tersedia. Fitur ini dirancang untuk menghemat bahan bakar.

Sistem akan beroperasi, mesin akan mati secara otomatis jika posisi berhenti lebih dari tiga detik. Ketika throttle ditarik, mesin restart.

Dari sisi konsumsi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), membuat suara mesin lebih halus saat pertama kali dihidupkan. Setelah mesin siap, generator akan berjalan dan mengisi baterai sebagai baterai.

READ ALSO :   Berikut Pengertian Gaya Berat dan Rumusnya

Kapasitas Penyimpanan Besar

Sebagai skuter sehari-hari, kemampuan untuk membawa barang-barang menjadi masalah utama. Yamaha Fazzio sendiri memiliki kompartemen bagasi dengan volume 17,8 liter. Pohon ini berisi bagus untuk sirkus dari jenisnya.

Keberadaan pohon yang sangat besar ini berfungsi untuk menyimpan berbagai perlengkapan berkuda atau barang-barang kecil lainnya seperti sepatu, mantel, jas hujan dan kacamata. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memakai helm setengah.

Harga Kompetitif

Yamaha Fazzio 125 Hybrid dijual dalam dua varian, perbedaan pertama adalah Connected Neo sporty dengan Neo Cyan, Neo Red, Neo Black dan Neo Beige. Harganya Rp 21,7 juta.

Varian kedua tampaknya memiliki warna yang lebih premium atau disebut dengan Fazzio hybrid Lux. hanya ada dua pilihan warna, Prestige Silver dan Matte Black yang dijual seharga Rp 22 juta OTR.

Penghargaan ini kompetitif bagi konsumen yang ingin mencari skutik 125cc dengan sejumlah fitur teknologi Yamaha terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.